TANJUNGPINANG

Warga Berkerumun Terima Paket Sembako dari Pemko TPI

Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma, bagikan paket sembako ke masyarakat

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma S,ip  membagikan paket sembako murah secara simbolis kepada masyarakat di Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang, Senin (4/4/2020).

Adapun jumlah sembako yang disediakan Pemko Tanjungpinang itu sekitar 12.600 paket, dengan harga Rp60 ribu per paket sembako.

Berdasarkan pantauan transkepri.com, ratusan orang lebih berkerumunan dan antri di kantor Disperdagin Kota Tanjungpinang, untuk melakukan pembelian sembako murah.

Konsentrasi Warga terlihat tidak mengindahkan pembatasan social seperti social distancing psychal distancing dan bertolak belakang dengan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Disinggung terkait persoalan itu, Rahma hanya menjawab, informasi tentang pendistribusian sembako murah ini sudah diketahui masyarakat beberapa hari sebelumnya.

“Kami sudah sampaikan ke masyarakat untuk menjaga jarak aman, tapi nampaknya mereka takut tidak kebagian makanya berbondong-bondong,” ujarnya.

Menurutnya, menjelang lebaran idul fitri kegiatan seperti itu rutin dilakukan setiap tahun oleh Pemko Tanjungpinang.

“Sebenarnya, bukan hanya di kantor Disperdagin Sembako murah bisa diperoleh, masyarakat juga bisa membeli di seluruh kantor lurah yang ada di kota Tanjungpinang. Syaratnya cuma bawa KTP dan Kartu Keluarga, untuk membuktikan warga merupakan  penduduk Tanjungpinang,” tukasnya.(mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar