TANJUNGPINANG

Sebar Makanan Gratis, TNI AD Dirikan Dapur Umum

TNI AD di Tanjungpinang bagikan makanan gratis ke masyarakat

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG -- Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Tanjungpinang dari Kodim 0315/Bintan mendirikan dapur umum di Tanjungpinang, Senin (27/4).

Berbagai menu masakan diolah langsung di dapur umum itu langsung dibungkus dan dibagi-bagikan ke masyarakat. Tujuan mendirikan dapur umum ini untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat yang terdampak virus Korona.

Dari olahan masakan mampu menghasilkan sekitar 300 bungkus dan langsung dibagikan ke masyarakat secara cuma-cuma. Menurut Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Inf Janawar, upaya untuk membantu masyarakat ini diharapkan bisa meringankan beban khususnya dalam meringankan biaya masyarakat disaat pandemi wabah virus corona.

”Sebagai sesama makhluk sosial tentu ada rasa yang kuat untuk ingin membantu satu sama lain walaupun hanya sekedar nasi bungkus. Dan saya mengajak kepada seluruh elemen, mari kita bersama – sama bergandeng tangan untuk membantu warga, kalau bukan kita siapa lagi,” ajak Kapten Inf Janawar.

Danramil juga mengimbau agar masyarakat menuruti peraturan dan himbauan dari pemerintah. 
“Mari kita bekerja sama melawan Covid-19, dengan cara selalu mencuci tangan saat setelah selesai beraktivitas, jangan mengadakan perkumpulan, selalu jaga kebersihan, jaga jarak serta gunakan masker saat keluar rumah,” ujarnya. 

Danramil menambahkan, bagi masyarakat yang tidak berkepentingan untuk keluar rumah, disarankan agar tetap berada di rumah saja.

“Tidak perlu keluar rumah, lebih baik kita kumpul keluarga di rumah dan kita bersatu berdo’a bersama sama melawan penyebaran virus corona covid-19 saat ini,” tutupnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar