Trump Punya Bukti Virus Corona Berasal dari China

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump

TRANSKEPRI.COM.WASHINTON- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump meyakini bahwa virus Corona (COVID-19) berasal dari laboratorium virologi China. Trump bahkan mengklaim memiliki bukti soal itu.

Dilansir Reuters, Jumat (1/5/2020), Trump pada Kamis (30/4) lalu mengaku sudah melihat bukti yang memberinya 'tingkat kepercayaan yang tinggi' jika virus mematikan itu berasal dari Institut Virologi Wuhan, China. Namun, Trump enggan membeberkan bukti yang dimilikinya.

"Ya, ya sudah," katanya, menolak untuk memberikan spesifik.

"Aku tidak bisa memberitahumu itu. Saya tidak diizinkan memberi tahu Anda tentang itu," imbuh Trump.

Trump mengatakan bahwa ada kemungkinan China tidak dapat menghentikan penyebaran virus Corona atau membiarkannya menyebar. Dia menolak mengatakan apakah dia menganggap Presiden China Xi Jinping bertanggung jawab atas apa yang dia sebut sebagai informasi yang salah tentang kemunculan virus Corona.

Trump sebelumnya juga menuturkan, pemerintahannya telah berusaha untuk menentukan apakah virus Corona berasal dari laboratorium Wuhan. Hal itu menyusul laporan media yang menyebut diduga virus itu telah disintesis secara buatan di laboratorium yang didukung negara China atau mungkin melarikan diri dari fasilitas seperti itu.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar