Mobil Perdana Inggris Tabrakan Saat Dihadang Pendemo

PM Inggris Boris Johnson

TRANSKEPRI.COM.LONDON- Mobil Jaguar yang ditumpangi Perdana Menteri Inggris Boris Johnson terlibat tabrakan, Rabu (17/6) kemarin. Ini terjadi usai menghadiri rapat di Gedung Parlemen di London saat berusaha menghindari demonstran.

Seperti dilansir AFP, Kamis (18/6), peristiwa itu terjadi pada Rabu kemarin. Saat itu, sedan Jaguar berwarna perak yang ditumpangi Johnson dan dikawal polisi bersepeda motor dan mobil ajudan.

Saat itu dia baru selesai menghadiri rapat dengan parlemen. Saat dalam perjalanan menuju kantor perdana menteri di Downing Street, seorang demonstran berlari ke tengah jalan untuk mencoba mengadang mobil Johnson.

Seketika sopir menginjak rem untuk menghindari kecelakaan, tetapi nahas mobil Range Rover warna hitam yang ditumpangi ajudan Johnson tidak bisa menghindar.

Alhasil mobil ajudan itu menabrak bagian belakang Jaguar yang ditumpangi Johnson. Akibatnya mobil Jaguar itu mengalami penyok.

Polisi yang mengawal lantas melumpuhkan dan menangkap demonstran tersebut. Johnson lantas melanjutkan perjalanan.

Menurut pernyataan Kepolisian Metropolitan London, insiden itu terjadi pada pukul 14.30 waktu setempat di Alun-alun Parlemen. Downing Street menyatakan tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut.(007)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar