Perdana Menteri Rusia Positif Corona

Perdana Menteri Rusia, Mikhail Mishitin

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Mishustin mengatakan akan melakukan karantina mandiri.

Ia mengonfirmasi hasil tes SARS-Cov-2 saat melakukan rapat melalui konferensi video dengan Presiden Vladimir Putin.

"Baru diketahui bahwa tes virus corona yang saya lakukan dinyatakan positif, jadi saya harus mematuhi aturan isolasi diri dan itu wajib untuk keselamatan rekan-rekan saya," ujar Mishustin seperti mengutip AFP.

Putin menandatangani penunjukkan Andrey Belousov untuk sementara menggantikan tugas-tugas Mishustin sesuai dengan rekomendasinya.


"Saya rasa apa yang dialami oleh Mishustin juga bisa terjadi pada semua orang," ujar Putin merespons hasil tes positif corina.

Sebelum dinyatakan positif terinfeksi corona, ia diketahui menghadiri pertemuan dengan dewan koordinasi pemerintah Rusia untuk memerangi penyebaran Covid-19 pada Rabu (29/4).

Saat itu ia sempat mengatakan jika pemerintah belum bisa memastikan kapan akan mencabut atau melonggarkan lockdown di Rusia.

Mishustin menambah daftar panjang pimpinan negara di dunia yang terinfeksi virus corona setelah PM Inggris Boris Johnson pada Maret lalu dan Pangeran Charles.

Data yang dirilis Worldometers mencatat saat ini penyebaran kasus virus corona di Rusia sebanyak 106.498 orang. Sekitar 1.073 orang dinyatakan meninggal, sementara 11.619 pasien sembuh.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar