Seorang Anak Setia Temani Ayah Hingga Sembuh Covid-19

Ilustrasi

TRANSKEPRI.COM.MADRID-Pasien lansia positif corona di Spanyol dinyatakan sehat setelah dirawat 34 hari. Anak prianya pun ikut mendampingi selama di rumah sakit.

Seperti dilansir AFP, Kamis (30/4/2020), pria bernama Juan Antonio ini memilih untuk selalu berada di samping ranjang ayahnya, Regino Martinez, yang harus menjalani perawatan di rumah sakit setempat usai dinyatakan terinfeksi virus Corona. Martinez diketahui berusia 70-an tahun.

Pada akhir pekan lalu, setelah lebih dari sebulan berada di dalam kamar yang sama di rumah sakit, Antonio dan ayahnya diperbolehkan keluar. Kondisi sang ayah dinyatakan membaik dan dia diizinkan pulang dari rumah sakit.

Dituturkan juru bicara rumah sakit di wilayah Coslada kepada AFP bahwa saat Martinez dilarikan ke rumah sakit, dokter menyatakan 'dia sakit kritis dan hanya memiliki sisa waktu tiga atau empat jam'. "Dalam kasus seperti ini, kami mengizinkan kerabat dekat untuk mendampingi pasien," tuturnya.

Namun ternyata, Martinez merespons perawatan medis dengan baik dan kondisinya mulai mengalami peningkatan. "Putranya (Antonio-red) tetap tinggal di dekatnya pada malam pertama dan berlanjut ke malam kedua," sebut juru bicara rumah sakit tersebut.

Kemudian, Antonio dilarang keluar kamar perawatan ayahnya setelah dia dicurigai tertular virus Corona. Namun akhirnya dia dinyatakan bersih dan diperbolehkan keluar. Kendati demikian, Antonio memutuskan untuk tetap mendampingi ayahnya.

"Masa-masa ini memungkinkan kami untuk saling mengenal satu sama lain dengan lebih baik," tutur Antonio kepada radio lokal, Cadena Ser.(007)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar