KABUPATEN MERANTI

Kepala Desa Gogok dan Elemen Warga Waspadai Corona

Virus Corona

TRANSKEPRI.COM.SELATPANJANG- Kepala Desa Gogok bersama elemen Masyarakat telah melakukan penyemprotan dalam mencegah wabah Covid -19 di wilayahnya, dan membuat posko Covid-19 di Kantor Desa.

Hal itu sebagaimana di sampaikan Sugianto selaku, Kepala Desa Gogok Kepada Media ini Rabu (22/4) Siang.

" Kita sudah koordinasi bersama Bhabinkamtibmas Desa, TNI serta Puskesdes, dan kita telah memberikan Alat Pelindung Diri (APD), seperti sarung tanggan dan Masker," ujar Sugianto.

Ia pun mengatakan bahwa pihak Desa penyemprotan cairan dalam mengatasi Covid -19 di wilayah kita dan membagikan Kepada Warga 437 warga lalu membagikan 1700  Masker Kepada Masyarakat Desa Gogok.

" Kita telah menyarankan agar masyarakat selalu menjaga diri dengan mencuci tanggan pakai sabun, dan menyiapkan tempat untuk melakukan tempat mencuci tanggan," ungkap dia.

Ia menambahkan, pihaknya tetap siap siaga dalam mengatasi Covid -19 di Desa Gogok bersama semua pihak mulai dari RT dan RW.

Sementara itu,  Kepala Bidang Pemedayaan Masyarakat (PMD)  Darwis menyarakan agar tetap Kepala Desa tetap berada di tempat dalam menghadapi wabah Covid -19 di daerah Desa masing masing.

" Kita menyarakan agar Kepala Desa tetap berada di tempat dan menahan diri untuk keluar daerah selama wabah Corona melanda ini, juga tetap berada di posko Covid  di wilayahnya," ujar Darwis Kepada media ini beberapa waktu lalu.

Ia pun menjelaskan, bahwa saat ini, Kepala Desa agar memampaatkan uang anggaran semaksimal mungkin untuk mengatasi masalah Corona di wilayahnya.

" Kita berharap Kepala Desa menyarakan anjuran yang di anjurkan pemerintah agar di terapkan kepada masyarakat di daerahnya masing masing," tukasnya.

Muhamad Fahri ,SKM selaku juru bicara team gugus tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Meranti menyarakan, agar masyarakat tetap jaga jarak, serta menjaga Kebersihan diri dalam wabah Corona yang melanda saat ini.

" Virus Carona bisa menyerang siapa saja, kita harus tetap waspada karena, dari pada itu tetap menjaga diri tetap berada di rumah kalau tidak jangan keluar, kalau tidak penting, gunakanlah Masker lalu tetap menjaga jarak," harap Fahri.(bom).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar