ANTISIPASI VIRUS CORONA

Ini Pesan Kesehatan dari Dinas Kesehatan Meranti

Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi, Dinas Kesehatan Meranti, Atik Etika, SKm

TRANSKEPRI.COM.SELATPANJANG- Nasehat Gizi selama Pandemic Covid - 19. Kosumsi makanan dengan gizi seimbang dan aman dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menurunkan risiko penyakit kronis dan penyakit infeksi.

" Kosumsilah makanan segar dan tidak diawetkan, minumlah air yang cukup setiap hari minimal 2 liter, hindari kosumsi lemak dan minyak secara berlebih, serta hindari kosumsi gula dan garam secara berlebih. Hindari makan di luar untuk menhindari kerumunan lalu konseling gizi dan dukungan psiko- sosial," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Meranti Dr.Misri Hasanto melalui Kasi kesehatan keluarga dan gizi Atik Etika, SKm.

Ia pun mengatakan, juga ada lima kunci  keamanan pagan yang di kembangkan WHO dapat dijadikan dasar pencegahan selama terjadi wabah seperti Covid -19.

"Cuci bersih tangan dan bahan makanan yang akan di olah lalu pisahkan penyimpanan serta bedakan pisau dan olahan untuk bahan makanan mentah dengan makanan matang," ucap Atik.

Selain itu masih kata Atik, masak dengan benar dan matang terutama bahan makanan protein hewani lalu, simpan makanan matang pada suhu tepat dan aman lalu Gunakan air dan bahan baku yang aman.

" Saya mengimbau, agar masyarakat Kabupaten Meranti, agar dihindari makanan siap saji dan kemasan, karena kebanyakan makanan tersebut mengandung pengawet, dan pemanis buatan," harap Atik.

tambahannya, semua makanan bergizi baik untuk Kesehatan namun, yang harus dihindari makanan yang mengandung pengawet buatan, begitu dengan minuman   intinya harus banyak konsumsi banyak Vitamin C dan  semua Vitamin baik dalam kesehatan tubuh kita.

"Vitamin D itu utk kulit, banyak kandungannya disayur dan buah, berjemur itu salah satu upaya untuk mematikan virus corona,"jelasnya.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar