ANTISIPASI VIRUS CORONA

Masuk Bandara Hang Nadim, Ini Rangkain yang Mesti Dilalui

Petugas Bandara Hang Nadim memeriksa suhu tubuh calon penumpang

TRANSKEPRI.COM, BATAM - Mengantisipasi penyebaran virus vorona  (Covid-19) di Batam, Bandar Udara (Bandara) Internasional Hang Nadim bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam terus melakukan pengecekan suhu tubuh bagi semua calon penumpang di Bandara Hang Nadim.

Manajer Operasional Bandara Hang Nadim Harlas Buana mengatakan, pengecekan suhu tubuh di pintu depan pintu keberangkatan dilakukan secara manual oleh Petugas Avsec (aviation security) Bandara dengan menggunakan thermal gun. Tidak hanya di pintu keberangkatan, di pintu kedatangan Bandara juga dilakukan pemeriksaan.

"Apabila ditemukan penumpang yang suhu tubuhnya melebihi 38 derajat celcius atau dengan suhu tubuh yang tinggi, maka pihaknya akan melakukan evaluasi di sebuah ruangan khusus di bandara, berkoordinasi dengan KKP dan Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19 di Batam," kata Harlas, Minggu  (5/4/2020).

Kata dia, pihak bandara juga telah menyediakan fasilitas penunjang kesehatan lainnya untuk para calon penumpang pesawat seperti, hand sanitizer dan tempat cuci tangan di depan pintu masuk keberangkatan. 

"Kami mengimbau semua para calon penumpang wajib mencuci tangan sebelum masuk ke gedung bandara dan menggunakan masker," ucapnya.

Kata Harlas, bandara meminta kepada penumpang agar tidak panik dan selalu mengikuti instruksi petugas Bandara untuk pemeriksaan suhu tubuh dan melewati thermal detector sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di Batam.

"Kita jangan panik, ikuti selalu instruksi petugas," ucapnya.(bayu).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar