BATAM

PLN Batam Sumbangkan Belasan Tempat Cuci Tangan Portabel

Managemen PLN Batam berikan sumbangan kepada Walikota Batam, HM Rudi

TRANSKEPRI.COM, BATAM - Bright PLN Batam memberikan bantuan 19 unit wastafel portabel dan 1.000 hand sanitazer ke Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Hal ini guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Wastafel tersebut di pasang pada tempat-tempat yang sering dilewati atau dikunjungi masyarakat seperti pasar tradisional, kantor pemerintahan, taman, tempat kuliner (foodcourt) dan fasilitas umum lainnya. Wastafel portable yang sudah terpasang saat ini berada di empat titik lokasi yaitu Simpang Imperium Baloi, Jalan engku putri, SP Plaza dan Dataran Engku Putri Batam Centre.

Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya mengatakan langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kebersihan dan kesehatan masyarakat Kota Batam dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Ditengah pandemic penyebaran Virus Covid-19 ini, bright PLN Batam tetap profesional untuk menjaga tingkat mutu pelayanan dan kontinuitas pasokan listrik ke pelanggan termasuk melaksanakan pekerjaan pemeliharan sesuai jadwal yang telah direncanakan," kata Denny.

Kata dia, bright PLN Batam terus melakukan upaya-upaya untuk mendukung langkah-langkah pemerintah dalam pencegahan pandemi COVID-19, diantaranya program work from home, physical distancing, rapat-rapat dengan menggunakan aplikasi/teleconference/video conference dan menghimbau pelanggan untuk mengurangi kegiatan diluar rumah, termasuk  himbauan untuk tidak langsung datang ke kantor bright PLN Batam untuk mendapatkan pelayanan bright PLN Batam.

"Pelanggan juga dapat mengoptimalkan layanan-layanan kami seperti Contact Centre 123, layanan platform pembayaran online. Sehingga semua dapat berperan dalam pencegahan penyebaran pandemi COVID-19," ujarnya.

Denny juga mengungkapkan Beberapa langkah juga telah ditempuh agar mencegah penyebaran COVID-19, diantaranya bulan ini meniadakan proses baca meter oleh petugas dalam rangka menerapkan social/physical distancing sebagai gantinya pelanggan dilibatkan untuk mengirim angka stand kWh meter kepada bright PLN Batam

"Hal ini kami berlakukan agar pelanggan merasa tenang dan tidak perlu repot serta kuatir untuk berinteraksi dengan petugas," ucapnya.

Walikota Batam Muhammad Rudi mengapresiasi bright PLN Batam memberikan bantuan ini. Kata dia, ini contoh yang bagus disaat wabah Covid-19.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bright PLN Batam. Terutama dalam usaha kita untuk memerangi penyebaran Virus Corona di Kota Batam. Saya harapkan instansi-instansi lain juga dapat memberikan bantuan serupa karena mencuci tangan dengan sabun merupakan salah satu cara paling efektif untuk mencegah penyebaran Virus Corona," kata Rudi.

Pada kesempatan itu Rudi juga meminta pada masyarakat untuk menjaga fasilitas bantuan yang diberikan.

"Mari bersama kita jaga wastafel portable ini, jangan sampai ada yang merusak apalagi mencuri materialnya," harapnya.(bayu).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar