Sekda Bintan Sebut Ini Perihal Aksi Mahasiswa Terkait TKA

Sekda Bintan, Adi Prihantara

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Keberadaan ratusan Tenaga Kerja Asing (TKA) Cina di Kepulauan Riau (Kepri), khususnya di lokasi PT BAI Kabupaten Bintan menimbulkan berbagai perspektif hingga mahasiswa bereaksi. Ratusan TKA itu datang ketika Kepri tengah mengalami penambahan kasus positif corona

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Adi Prihantara, menanggapi santai terkait beberapa kali aksi mahasiswa yang tidak menerima keberadaan para TKA di kawasan industri PT. BAI.

“Yang jelas hal itu dari pemerintah pusat, namun saya berharap mereka dapat memberikan dampak positif bagi kita semua,” ujarnya, Rabu (26/8/2020) kemarin.

Dia juga menyebutkan, jika itu merupakan intruksi dari Pemerintah Pusat, maka Pemerintah Daerah (Pemda) hanya bisa menjalankan saja.

“Pemda hanya menjalankan apa yang sudah menjadi kebijakan pusat, yang jelas mereka masuk dengan izin yang jelas dan lengkap,” pungkasnya.

Sebelumnya Aliansi Mahasiswa Kepri, Ormas Pemuda Pancasila dan Melayu Raya diketahui ikut melakukan aksi penolakan keberadaan TKA Cina di kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kabupaten Bintan. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar