PILWAKO BATAM

Survei RTK, Osco Balon Wawako Alternative Terkuat di Batam

Bakal Calon Wakil Walikota Batam, Osco Olfriady Letunggamu

TRANSKEPRI.COM- Demi keamanan dan kenyamanan bersama seluruh kegiatan sosialisasi di seluruh Kelurahan di Batam oleh Tim Sahabat Osco diberhentikan sementara waktu. Hal ini terkait merebaknya wabah virus Corona (Covid-19).

"Kami sangat peduli terhadap kesehatan Tim Sahabat Osco serta kenyamanan warga Batam. Kami juga bersyukur sekali Tim Survey dari Roda Tiga Konsultan (RTK) pimpinan M.Kahfi Siregar selesai sebelum mewabahnya virus COVID 19," kata Ketua Sahabat Osco, Boy Hermansyah, Senin (23/3/2020).

Sementara itu, Ketua Perempuan Demokrat Provinsi Kepri, Yenni Marlina mengatakan, dari hasil survei RTK, Bakal Calon Wakil Walikota (Balon Wawako) Batam Osco Olfriady Letunggamu merupakan calon terkuat. Bahkan, dari hasil survei RTK Oscoberada diatas Ruslan Ali Wasyim, Yusiani Gurusinga, Iman Setiawan, Candra Ibrahim dan Hotman Hutapea. 

"Dalam survey RTK untuk Calon Walikota juga dijabarkan jika diberikan pilihan tertutup nama dan foto calon, maka nama Osco Olfriady Letunggamu berada sejajar dengan Lukita Dinarsyah Tuwo," ujarnya.

Kata Yenni, base pemilih Osco berdasarkan demografi 63.2 persen dari kaum millenial, professional, pekerja, buruh, dan pengusaha. Sedangkan basis pemilih Osco terbesar adalah di kecamatan Belakang Padang, Batu Aji, Batu Ampar, Lubuk Baja, Bengkong, Sekupang serta Batam Kota. 

Diakui Yenni, Osco merupakan kader partai Demokrat yang dalam mensosialisasikan dirinya tidak memakai mesin Partai Demokrat di kota Batam. Kata dia, hal ini karena Osco sangat menghargai, menghormati serta memprioritaskan kader terbaik DPC Partai Demokrat kota Batam yang juga ingin mengikuti pilkada 2020 ini seperti Hotman Hutapea dan Helmy Hamilton. 

"Osco menggalang kekuatannya di basis anak muda dan konsisten memperjuangkan pertumbuhan ekonomi, industri dan investasi di kota Batam sehingga banyak lapangan pekerjaan yang tercipta," ucapnya.

Kata Yenni, Osco merupakan sosok pekerja keras yang focus kepada kepentingan umum bukan hanya kepentingan golongan. 

Osco yang dikenal dengan jargon serta tagline Harapan Batam Perjuangan Osco, membuat peta politik di Batam menjadi berubah. Konsistensinya dalam memperjuangkan perubahan dibidang ekonomi membuatnya sangat dilirik oleh warga Batam.

“Kita di Batam butuh pemimpin muda seperti bang Osco, sangat enerjik dan mempunyai wawasan serta jaringan internasional," ucapnya. (bayu)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar