Pembaruan Windows 10 Malah Bikin Sakit Kepala Penggunanya

Pembaruan bulanan Windows 10 menciptakan masalah nyata bagi sebagian orang. Ini termasuk Blue Screen of Death yang terkenal, masalah pemasangan, dan penurunan kinerja. Foto/ist

TRANSKEPRI.COM. REDMOND - Pembaruan Windows 10 justru bikin sakit kepala penggunanya. Sejumlah pengguna mengatakan, pembaruan terbaru mengarah pada tampilan "Blue Screen of Death" dan reboot tiba-tiba.

Laman Giz China melaporkan, pembaruan bulanan Windows 10 menciptakan masalah nyata bagi sebagian orang. Ini termasuk "Blue Screen of Death" yang terkenal, masalah pemasangan, dan penurunan kinerja. Selain itu, menginstal pembaruan Windows bukanlah proses yang transparan untuk semua orang.

Banyak pengguna Windows menuduh pembaruan Maret KB4540673 sebagai sumber dari banyak kesalahan. Mereka melaporkan reboot tiba-tiba, sistem crash, dan tampilan layar biru. "Pembaruan bulan Maret yang diinstal secara otomatis pada perangkat saya menyebabkan kesalahan, layar biru pada PC gaming dan laptop saya yang (sebelumnya) berfungsi," kata seorang pengguna.
Meskipun tampaknya hanya sebagian kecil dari pengguna yang terpengaruh, jumlah testimonial negatif terus meningkat. Microsoft sebelumnya telah mengakui masalah serius dengan pembaruan KB4535996 di Windows 10. Melalui dukungan teknis, mereka berjanji untuk mengeluarkan patch pertengahan Maret dengan modifikasi yang sesuai.

Di sisi lain, ini bukan kasus serupa pertama untuk Microsoft. Desember lalu, perusahaan telah mengirim semua pengguna Windowa 10 pembaruan KB4532441 yang telah menyebabkan kesalahan sistem. Raksasa Amerika itu menyadari kesalahannya lalu menghapusnya dan meminta maaf.

Pada bulan Februari, Microsoft mengumumkan telah memutuskan berhenti menggunakan pembaruan keamanan KB4524244 untuk Windows 10. Langkah itu ditempuh setelah beberapa pengguna melaporkan masalah akibat pemasangannya.

Perlu disebutkan bahwa baru-baru ini, Microsoft telah merilis tambalan darurat Win10 guna memperbaiki bug berbahaya SMBV3. Windows 10 1903 dan 1909 mulai menerima pembaruan darurat melalui Win Update dalam beberapa jam terakhir.

Kode tambalannya KB4551762 dan membawa nomor build ke 18362.720 dan 18363.730 masing-masing. Ingat, tidak seperti versi Windows 10 lainnya, 1909 pada dasarnya adalah pembaruan kumulatif besar pada 1903, dengan file yang sama dan fungsi sama, kemudian diperbarui oleh tambalan sama. (ssb)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar