iOS 14 Bakal Bisa Ubah Tulisan Tangan jadi Teks

Perangkat Ios di Smartphone. FOTO/ Ist

TRANSKEPRI.COM. CUPERTINO - iOS 14 nampaknya akan hadir dengan fitur PencilKit yang memungkinkan pengguna untuk menulis teks menggunakan Apple Pencil. Pengguna cukup menulis tangan dan tulisan tersebut kemudian akan diubah menjadi teks standar sebelum dikirim.

Menurut informasi yang dikutip dari MacRumors, Rabu (11/3/2020) fitur PencilKit ini tampaknya berfungsi pada hampir seluruh bidang input teks apa pun di iOS. Oleh sebab itu, fitur ini akan kompatibel pada aplikasi semacam Messages, Notes, Reminders, Calendar, Mail dan masih banyak lagi. Pada aplikasi Notes memang terdapat fungsi untuk mengenali kata-kata tulisan tangan. Namun selebihnya, memang belum ada fitur yang mengubah tulisan tangan menjadi teks.

Nampaknya plikasi pihak ketiga juga bisa mengakses alat PencilKit yang akan mendukung beberapa jenis fungsi tulisan tangan.

Kendati demikian belum ada informasi lebih mengenai fitur ini. Pengguna mesti menunggu hingga Apple akan benar-benar merilis fitur ini secara final pada iOS 14.

Apple diindikasikan mengambil pendekatan baru untuk pengembangan iOS yang memungkinkan fitur-fitur tertentu untuk dimatikan dan disingkirkan jika mereka tidak siap untuk diluncurkan demi mengurangi bug.

Seiring dengan fitur tulisan tangan ke teks, Apple juga tampaknya bekerja pada fungsi menggambar bentuk yang mendukung fitur "Magic Fill", yang memungkinkan pengguna untuk menggambar Apple Pencil. (ssb)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar