Bupati Pasaman Puji Keseriusan PT MGSu Terkait Eksplorasi Potensi Panas Bumi di Bonjol

Bupati Pasaman, Sabar AS saat pertemuan lanjutan rencana investasi panas bumi yang digelar di Kantor Camat Bonjol, Jumat (03/05/24). (ist)

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN–Sabar AS, Bupati Pasaman mengucapkan terimakasih kepada PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dinilai serius melakukan pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

“Saya atas nama masyarakat dan Pemkab Pasaman mengatakan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terimakasih kepada PT MGSu, ucap Sabar AS saat pertemuan lanjutan rencana investasi panas bumi yang digelar di Kantor Camat Bonjol, Jumat (03/05/24).

Tampak hadir anggota DPRD Pasaman, Sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), unsur Forkopimca Bonjol, wali nagari se-Bonjol, ketua KAN se-Bonjol, ketua karang taruna se-Bonjol, ninik mamak dan pemuka masyarakat Nagari Ganggo Mudiak, dan dari PT MGSu.

Bupati Pasaman menunjukkan sejumlah bukti keseriusan PT MGSu seperti melakukan pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi serta membangun jalan untuk akses masuk ke lokasi eksplorasi. “Jalan ini bisa pula dimanfaatkan oleh masyarakat,” katanya.

Kendati demikian, Bupati Sabar meminta PT MGSu memaparkan langkah-langkah apa saja yang telah dilakukan terkait dengan kegiatan pendahuluan dan eksplorasi. “Kami juga merasa perlu mendengarkan pemaparan tentang langkah-langkah ke depan yang akan dilakukan PT MGSu,” sambungnya.

Sabar juga mengatakan, PT MGSu merupakan pihak yang ditunjuk BKPM RI untuk melakukan pekerjaan awal dan eksplorasi untuk mengetahui secara pasti potensi panas bumi yang dikandung di daerah itu.

“Dari eksplorasi ini diharapkan nanti diketahui apakah potensi panas bumi yang dikandung bumi Pasaman ini layak atau tidak untuk menjadi sumber energi

"Menarik investasi sebanyak-banyaknya ke Pasaman, merupakan salah satu upaya untuk mempercepat gerak pembangunan Pasaman di semua sektor yang ada. Dengan banyaknya investasi yang masuk ke Pasaman akan membuka lapangan kerja dan kesempatan berusaha yang luas bagi masyarakat.kata Sabar AS.(fauzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar