PPP Anambas Buka Pendaftaran Calon Bupati, Ini Sosok Pendaftar Pertama

DPC PPP Anambas resmi buka pendaftaran Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah (Cakada & Wacakada) Pilkada serentak yang akan digelar November mendatang. (ist)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) resmi buka pendaftaran Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah (Cakada & Wacakada) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar November mendatang.

Sulaiman Ketua DPC PPP KKA mengatakan,  pembukaan pendaftaran di mulai dari tanggal 1 Mei sampai dengan 17 Mei 2024 mendatang.

"Dari hasil rapat harian partai yang digelar pada hari Rabu (1/5/2024)  ditetapkan kita membuka pendaftaran sejak hari ini sampai dengan 17 Mei 2024 mendatang, untuk tempat pendaftarannya di Sekretariat Kantor DPC PPP di Tanjung Momong,"ujarnya.Rabu (1/5/2024).

Bahkan ia mengaku, bahwa pada hari pertama pembukaan dirinya menjadi pertama yang mendaftar ke PPP untuk maju di Pilkada Anambas.

"Pada hari pertama pembukaan saya sebagai Ketua DPC PPP telah resmi mendaftar dan diterima langsung oleh Sekretaris DPC PPP Lukman"tuturnya.

Sementara itu sekretaris DPC  PPP Lukman mengungkapkan bahwa dalam pembukaan pendaftaran pihaknya memberikan kesempatan seluas luasnya kepada semua semua elemen yang ingin mendaftar dan maju melalui partai berlambang Ka'bah.

"Kami memberikan kesempatan  bagi figur  yang ingin maju di Pilkada nanti baik itu dari tubuh internal maupun eksternal, seperti tokoh masyarakat, agama dan lainnya yang ingin mendaftar"tuturnya.

Tak dapat dipungkiri, lanjut dia sebagai partai pemenang pemilu di Kepulauan Anambas  dengan empat kursii diparlemen PPP dapat mengusung sendiri calon, namun demikian pihaknya tidak seperti itu, dengan tetap menjalin komunikasi dengan partai lainnya untuk membuka kemungkinan berkoalisi.

"Seperti yang pernah disampaikan oleh Ketua, kita tetap terus menjalin komunikasi dengan partai lain. Memang untuk saat ini masih belum formil, namun nanti secara formil akan dilakukan,"katanya.

Lukman berharap dengan  pembukaan pendaftaran ini akan akan banyak calon-calon Kepala Daerah yang akan mendaftar. sehingga terdapat pilihan siapa figur terbaik yang akan diusung oleh Partai ini. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar