PIALA ASIA U-23 2023

Luar Biasa, Indonesia Menang Dramatis atas Korsel Melalui Drama Adu Pinalti

Timnas Sepak Bola Indonesia melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2023 setelah mengalahkan Korsel melalui adu pinalti, Jumat (26/04/24) di Doha Qatar. (net)

TRANSKEPRI.COM.DOHA- Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal Piala Asia U-23 setelah mengandaskan Korea Selatan dalam adu penalti. Pertandingan berjalan seru dan penampilan timnas begitu memukau. Netizen pun histeris menyambut kemenangan Timnas Indonesia yang berhasil mencetak sejarah.

Timnas Indonesia ke semifinal Piala Asia U-23 2024 usai menang 11-10 lewat adu penalti. Asa Tim Garuda untuk ke Olimpiade 2024 terbuka lebar. Tim Garuda unggul lebih dulu lewat Rafael Struick di menit ke-15. Korsel bisa menyamakan akibat bunuh diri Komang Teguh menit ke-45+1. Sebelum jeda, Indonesia kembali memimpin usai Struick bikin brace di menit ke-45+5.

Korsel harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-69 usai Lee Young-jun mendapat kartu merah. Unggul jumlah pemain, Indonesia justru kebobolan dari gol Jeong San-bin menit ke-85. Skor imbang 2-2 di waktu normal berlanjut ke perpanjangan waktu. Tak ada gol, duel ditentukan lewat adu penalti. Timnas akhirnya menang penalti.

Netizen langsung membanjirilinimasa media sosial X dengan ucapan selamat dan kebanggaan besar. "Ini seriusss ???? Wadaaaw terimakasih perjuangannya, sampe pinalty ga kelar-kelaar. Beruntung kali kita bisa liat timnas kek gini sampe mulangin koreaa," tulis sebuah akun. (*)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar