Ketua AWI Apresiasi Kinerja Polres Meranti Atas Kelancaran Arus Mudik-Balik Lebaran 2024

Foto kondisi dipelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang ( foto : Ist inzet M.Khosir ).

TRANSKEPRI.COM,MERANTI - Ketua Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Kabupaten Kepulauan Meranti, M.Khosir,AMN mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Kepulauan Meranti (18/04/24).

M.Khosir,AMN menilai pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 dalan rangka pengamanan arus mudik dan balik lebaran Idhul Fitri 1445 H telah sukses digelar.

Masyarakat dapat pulang kampung dengan aman, nyaman, lancar, dan kondusif karena tidak ada kendala di pelabuhan Tanjung Harapan Wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk jajaran Polres Kepulauan Meranti, Ketua Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Kepulauan Meranti M.Khosir,AMN memberi apresiasi setinggi-tingginya atas pengamanan kelancaran arus mudik yang telah dilakukan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Polres Kepulauan Meranti  atas upaya dan kerja kerasnya dalam melaksanakan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024. Pengamanan ini sangat penting untuk memastikan bahwa masyarakat dapat pulang kampung dengan aman, nyaman, dan lancar," Ujarnya.

M.Khosir,AMN berharap, walaupun sampai saat ini jumlah arus mudik masih ramai kita berdo’a bersama semoga penjagaan ini sukses tidak ada masalah sampai jumlah arus midik normal kembali.
"Semoga dalam arus mudik balik ini lancar sehingga masyarakat dapat kembali ke tempat tujuannya dengan selamat," ucapnya.

Operasi Ketupat Lancang Kuning Kebupaten Kepulauan Meranti  Tahun 2024 merupakan penjagaan keamanan selama musim mudik Lebaran. Dalam pelaksanaanya, Polri juga bekerjasama dengan unsur masyarakat, serta intansi pemerintah terkait lainnya.

"Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi semua pemudik yang pulang kampung," Ujar M.Khosir,AMN

Hal senada disampaikan pemudik. Apresiasi tersebut salah satunya datang dari Pak Atan, pemudik asal Selatpanjang di Pos Pelabuhan Tanjung Harapan. Dia mengungkapkan pengamanan, pelayanan, hingga pengaturan terkelola dengan sangat baik.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Meranti yang telah memberikan pengamanan dan pelayanan kepada kami," ujar dia

Ia menyampaikan, selama perjalanan, tidak ada hambatan yang terjadi.Kondisi ramai lancar.

Hari ini, Pak Atan diketahui akan kembali ke Tanjung Balai Karimun dengan mengunakan kapal feri dumai line. Ia pun beristirahat sejenak menghilangkan rasa lelah di belakang Pos penjagaan pelabuhan tanjung harapan sambil menunggu kapal tiba.

Di sisi lain, tidak sedikit polisi yang bersiaga di sepanjang pelabuhan tanjung harapan.
"Sehingge penumpang seperti saye merasa lebih aman  dalam perjalanan, ape lagi saye dah tue,takut kene tolak menolak" ujar dia. (Red-TK)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar