Tokoh Agama Sebut Indra Gunawan Pantas Maju di Pilkada Anambas

Ustad, Muhammad Qosim. (ist)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Eskalasi politik di Pulau Jemaja mulai memanas, menyusul munculnya nama Indra Gunawan yang diinginkan sejumlah tokoh agama  serta tokoh  masyarakat  untuk maju menjadi wakil bupati  dari salah satu pulau yang berada di gugusan pulau tujuh. Dukungan tersebut terus menguat mengingat CEO IGN, News mampu berkiprah dengan baik dalam mendorong pembangunan di Kepulauan Jemaja khususnya.

Suami Nurwenti itu mampu menerobos tembok tebal tokoh-tokoh politik Jemaja yang selama ini digadang-gadang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang akan digelar 27 November 2023 mendatang seperti Amat Yani, Firdian Syah maupun Johari.

Ustadz Muhamad Qosim, dengan tegas mengatakan, sosok Indra saat ini sangat populis di pulau Jemaja yang terdiri dari 3 Kecamatan yakni Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur dan Jemaja Barat.

"Dengan potensi yang ada  saya menilai sosok Indra layak maju menjadi Wakil Bupati entah itu mendampingi Wan Zuhendra ataupun Raja Bayu Febri Gunadian, SE, dua nama yang muncul sebagai bakal  calon Bupati,"tegas Qosim, Selasa (2/4/2023).

Pak Ustadz menuturkan, Indra sendiri menjadi figur yang mencuat bukan tanpa dasar, dengan mampu meraih suara pribadi ke 4 terbanyak  dari 34 calon yang maju di pileg 14 Februari 2023 silam, membuat namanya menjadi perbincangan dimasyarakat.

Belum lagi lanjut dia, saat ini terjadi degradasi kepercayaan terhadap tokoh-tokoh politik lain  karena saat menjabat belum mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat di pulau Jemaja.

'Hal semacam ini tentu menjadi tolak ukur yang mesti dijadikan dasar dalam mengusung pemimpin, karena Indra sendiri belum jadi apa saja sudah banyak berbuat , dengan akses dan koneksinya sejumlah pembangunan dapat dibawa ke Jemaja meski dia tidak menjadi pejabat"jelasnya.

Ia menambahkan, dengan posisi sebagai Wakil Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepulauan Riau, tentunya hal ini menjadi jalan untuk Indra Maju di Pilkada.

"Selain sebagai Wakil Ketua di PPP dia juga saat ini sebagai Ketua HKTI di Anambas serta Sekretaris Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Provinsi Kepri,"katanya.

Untuk itu Ustadz Qosim kembali menegaskan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin berjuang untuk menjadikan Indra Gunawan sebagai orang nomor dua di Anambas.

"Semua kemungkinan itu ada, dan dengan doa dan usaha serta niat yang tulus demi keinginan membangun negeri yang tercinta  tentu Allah akan menijabahnya,"ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa waktu sudah tidak lama lagi, tinggal hitungan bulan, sudah saatnya kembali berjuang dalam upaya membangun negeri, sudah saatnya berkiprah dan bukan hanya menonton saja.

"Inilah momen terbaik, ayok kita secara masif menjadikan nya, mari semua ornamen bergabung dalam satu frame menyukseskan Indra Gunawan anak pulau Jemaja menjadi Wakil Bupati pertama dari pulau  Jemaja,"tandasnya.(yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar