Lanal Tarempa Gelar Serbuan Vaksinasi dan Bagikan Sembako ke Warga Maritim

Lanal Tarempa gelar serbuan vaksinasi

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Dalam rangka memperingati Hari Ulang  Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia tanggal 05 Oktober 2021, Pangkalan TNI AL Tarempa berkolaborasi dengan Kodim 0318/Natuna, Lanudal Matak dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menyelenggarakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Kepulauan Anambas.

Kegiatan diselenggarakan di lapangan voli Markas Komando Pangkalan TNI AL Tarempa Jl. Kartini Kelurahan Tarempa Kec. Siantan Kab. Kepulauan Anambas. 

Untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi, di antra Instansi baik TNI-Polri maupun Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas, masing-masing menerjunkan tenaga kesehatan dan vaksinator, diantaranya dari Balai Pengobatan Lanal Tarempa dan Puskesmas Tarempa sebanyak 22 orang.

Dalam kegiatan ini, animo masyarakat cukup tinggi,  tercatat 254 orang pendaftar, warga yang berhasil divaksin dosis 1 jenis sinovac 75 orang, dosis 2 jenis sinovac 143 orang dan astrazeneca 33 orang serta 3 orang yang harus ditunda dengan alasan kesehatan. 

Kata Danlanal Tarempa, sebagai Satuan TNI Tertua di Kabupaten Kepulauan Anambas, sudah sepatutnya Lanal Tarempa mempelopori rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia, rangkaian kegiatan yang kami laksanakan diantaranya adalah, Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat maritim, kemudian membagikan paket Sembako kepada masyarakat yang mengikuti vaksin.

"Seperti yang kita ketahui bahwa Masyarakat Anambas mayoritas tinggal di pesisir maka dari itu, kami melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim, namun ini bukan berarti kami membatasi, siapa saja boleh, apalagi masyarakat Anambas, masyarakat dari luarpun yg kebetulan berada di Anambas pasti akan kami layani dan perlakukan sama," ujar Danlanal Tarempa. 

Kemudian, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-76 TNI, TNI akan selalu bersama rakyat dan berusaha memberikan yang terbaik, dengan demikian TNI akan semakin dicintai dan selalu dihati rakyat.


"Atas nama TNI, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kesadarannya sehingga mau datang dan mengikuti vaksinasi ini, semoga dengan kegiatan ini, kita semua dapat segera terbebas dari wabah Covid dan Indonesia Sehat, Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh sesuai dengan tema HUT ke 76 TNI tahun 2021 ini “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang," ujarnya.(002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar