Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (PURN) H.Asmar Dimata Tokoh Aktifis Riau

Jefrizal Ketum LMCM (ist)

TRANSKEPRI.COM.KEPULAUAN MERANTI -Jefrizal ketua umum Laskar Melayu Cendikiawan Muda(LMCM) Apresiasi kinerja Bupati Kepulauan Meranti.
 

Hal ini bukan tanpa alasan, Meski baru berjalan selama Setahun masa kepemimpinannya, plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H.Asmar sudah menunjukkan beragam Prestasi dan keseriusannya menahkodai Negeri Tanah jantan yang selama ini kita kenali masih banyak terkategori miskin Ekstrim.

Menurut Aktifis Riau, Jefrizal bahwa, sesuai realita dan fakta yang terlihat  H.Asmar Bukan saja seorang Visionaris tapi juga seorang pemimpin yang punya nilai jual tinggi dan perlu diapresiasi, jiwa Kharismatik dan lhedersip sangat ampuh dalam membuat kabupaten kepulauan Meranti makin Hebat, tangguh dan Berwibawa serta berkemajuan.

Meski kita menyadari banyak keterbatasan dan kekurangan sebagai manusiawi, namun kelayakan dan maksimalnya langkah untuk mengurus negeri ini dalam keadaan carut marut masa lalu sudah layak diapresiasi walau dalam setahun masa kepeminannya.


Sisi lain, kami melihat bahwa Sejak plt bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar, prestasi yang kami rasakan dimana setiap perkampungan masuk jalan swakelola, setiap kecamatan sudah memiliki Jalan bes pengerasan yang merupakan jalan utama dan bahkan Hotmik, untuk sarana prasara banyak sekolah lokal jauh yang sudah terbangun, baik di daerah Nerlang tebing tinggi timur hingga Desa mengkikip tebing tinggi barat.
Belum lagi kecamatan lainnya yang lebih dulu merasakan Pembangunan jalan pengerasan dan Hotmik itu.

Persoalan berobat gratis dan mempermudah administrasi dari awal sudah komit dan tidak adalagi masyarakat terbebani dengan administrasi serta keadilan dalam mendapatkan pelayanan pengobatan, untuk Beasiswa dan sekolah MDA Ibtidaiyah memang ada regulasi tersendiri, tergantung beban Alokasi hibah dan aturan kementerian Disdik, jadi kami sangat merasakan hasil kerja beliau meski masih menjadi Plt Bupati tapi sudah mampu menunjukkan kerja nyata dan keras bagi kemajuan masyarakat kabupaten kepulauan Meranti khususnya.
Untuk dipulau Merbau sendiri selama ini tidak pernah tersentuh pembangunan jalan Hotmik dan asbes, dan alhamdulilah kite bersyukur telah masuk jalan Lintas semukut Pulau beso Renak dungun sepanjang 9 KM lebih, belum lagi bantuan sembako lainnya melalui program Asmar berbagi setiap jumatnya dari kampung ke kampung.
Untuk kecamatan rangsang disamping sudah maksimalnya jalan Hotmik juga dibangun Rumah sakit Prima penyagon untuk mempermudah masyarakat sekitarnya mendapatkan pelayanan kesehatan.

Setahun masa kepemimpinan beliau kami sangat merasakan pembangunan infrastruktur, sarana prasarana, Pelayanan berobat gratis bahkan peningkatan perekonomian warga melalu kelompok nelayan, Kelompok tani dan Usaha kecil menengah lainnya.
Dan kami melihat serta merasakan betul prestasi dan kerja nyata itu,Tutup Jefrizal. (mk)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar