Siap Usung Kader Terbaik, PD Anambas Buka Peluang Eksternal

Ketua PD Anambas, Muhammad Delta. (ist)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Partai Demokrat (PD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) siap usung kader terbaik partai maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar november 2024 mendatang.

Partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sendiri berpotensi mengusung calon sendiri dengan sukses menjadi pemenang ke 4 di Pileg 14 Februari 2024 silam. Dengan memperoleh suara sebesar 2855.

Muhammad Delta Ketua DPC PD Anambas mengaku,  pihaknya telah menggelar rapat secara internal guna menentukan kader potensial yang  bakal maju di Pilkada Anambas.

Setidaknya lanjut Delta terdapat sejumlah nama dari tubuh internal partai yang berpeluang maju antara lain yakni  Muhammad Delta  Ketua DPC. Sarivan Sekretaris PD Amir Fikri Kepala Bapilu PD, Ellisya Dewan Terpilih Insyaallah dan ada Wahyudi Tokoh Senior PD.

"Nama-nama ini yang masuk radar untuk diusung menjadi figur  dari tubuh internal PD Anambas,"tuturnya.

Pria yang sukses memimpin PD Anambas mempertahankan 2  kursi  diparlemen meski didera sejumlah dinamika dengan dua PAW karena ditinggal dua kader terbaik yang wafat,  menyampaikan, bahwa pihaknya,  usai Idul Fitri 1445 H mendatang akan menjalin komunikasi politik dengan sejumlah kawan-kawan Parpol yang ada didaerah ini.

"Alhamdulillah, komunikasi politik kita sangat baik dengan pimpinan -pimpinan Partai yang ada, untuk itu usai hari raya kita akan membuka komunikasi politik dengan partai lain, guna memperlancar jalan calon yang didukung di Pilkada nanti,"katanya.

Meski PD sangat terbuka,  ungkap Delta,  seyogyanya calon yang berada diluar tubuh  PD memiliki kesamaan visi dan misi untuk membangun Anambas kearah yang lebih baik.

Pada kesempatan itu Delta menyampaikan,  sekedar bocoran,  sejatinya secara pertemanan pihaknya telah melakukan pendekatan-pendekatan dengan partai lain namun secara formal belum. Sayangnya Delta enggan mengungkap dari partai mana saja yang telah terjalin komunikasi menuju Pilkada 2024, patut di tunggu.

"Insya Allah kita sampaikan bang, ini masih penjajakan secara informal aja, secara formal kan pasti ada, karena ada aturan dan mekanisme yang jelas,"tandasnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar