Wow, Anambas Raih WTP Lima Kali Berturut-turut

Anambas kembali raih predikat WTP dari BPK

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) kembali meraih opini penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Hal itu menasbihkan Kabupaten termuda di Provinsi Kepri meraih penghargaan lima kali secara beruntun di era kepemimpinan Bupati Abdul Haris, SH dan Wakil Bupati Wan Zuhendra.

Hasil penilaian WTP KKA diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Masmudi, SE, M.SI, Ak, Ca CSFA, dikantor BPK Perwakilan Provinsi Kepri di Batam Rabu (18/5/2022).

Bupati KKA, Abdul Haris, SH mengaku bersyukur,  meski Anambas sebagai daerah yang berusia muda  telah berhasil meraih penilaian WTP sebanyak lima kali secara berturut-turut.

"Alhamdulillah Anambas kembali mendapatkan penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian pada audit BPK tahun ini," ujar Haris.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan apresiasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah melakukan pengelolaan keuangan dengan rapi sesuai dengan kepatutan yang telah ditetapkan.

Namun demikian lanjut orang nomor satu di Kepulauan Anambas itu, Raihan WTP yang didapatkan, tidak menjamin ada persoalan dalam pengelolaan keuangan, oleh sebab itu OPD kedepan harus lebih patuh lagi dalam melakukan. Pengelolaan keuangan.

"Meski meraih WTP masih terdapat, catatan yang harus diselesaikan, seperti aset, pengembalian kelebihan bayar dan lainnya," sampainya seraya mengatakan, hal ini mesti menjadi perhatian kedepannya agar pengelolaan semakin baik.

Suami Heryana itu dengan tegas mengingatkan, kepada OPD kedepan harus lebih berhati-hati dalam melakukan pengelolaan keuangan semisal, dalam memberikan bantuan sosial harus ada proposal, kemudian pembayaran pada pihak ke III harus pengerjaanya selesai dan lainnya. 

"Dengan raihan secara berturut-turut ini, kedepan audit yang di lakukan BPK juga semakin dalam dan teliti,  tentu OPD harus benar-benar menyampaikan laporan sesuai dengan fakta dilapangan, karena apabila ini tidak sesuai akan berbahaya, dan dampaknya akan merugikan,' katanya.

Pada kesempatan itu juga Bupati berpesan kepada Kepala Desa yang ada di Anambas untuk benar-benar melakukan pengelolaan keuangan dengan baik, sehingga kedepan tidak ada persoalan.

Sementara itu Plt Kepala BKD Hani Muziwati mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD yang ada karena dengan kebersamaan kepatuhan Anambas kembali meraih WTP.

"Alhamdulillah dengan kebersamaan dan kepatuhan dalam pengolahan keuangan daerah Anambas kembali meraih WTP, "katanya. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar