DPRD Anambas Setujui Dua Ranperda Menjadi Perda

Paripurna DPRD Anambas

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar rapat Paripurna persetujuan bersama  Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda)   tentang Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah dan Ranperda RT RW 2022-2041, di ruang rapat Paripurna DPRD Kamis (24/2/2022).

Rapat Paripurna sendiri dipimpin Wakil Ketua I DPRD KKA Syamsil Umri.

DPRD Kepulauan Anambas menyetujui Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah menjadi Perda. Seluruh fraksi yang ada di DPRD sangat mendukung pembentukan Ranperda tersebut, karena tujuannya untuk memperbaiki dan memaksimalkan pengelolaan anggaran yang efektif, transparan dan tepat sasaran. 

"Terimakasih atas kerjasama seluruh anggota, komisi ataupun fraksi yang ada di DPRD Kepulauan Anambas dalam pembentukan ataupun pembahasan Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah. Semua tahapan sudah kita lalui bersama untuk itu, saat ini kita butuh persetujuan formal untuk menyetujui Ranperda ini menjadi Perda,"ujar Syamsil Umri

Usai mendapat persetujuan formal dari seluruh anggota DPRD yang hadir, Wakil Ketua I DPRD dan Wakil Ketua DPRD bersama Bupati Kepulauan Anambas langsung menandatangani draft Ranperda tersebut agar sah menjadi Perda. 

Sementara, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dalam pendapat akhirnya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD yang turut berpartisipasi dalam membahas Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah. 

"Melalui ini bisa kita simpulkan bahwa kita punya tujuan yang sama dalam memperbaiki pengelolaan keuangan daerah untuk lebih efektif, lebih maksimal, transparan dan tepat sasaran," ujarnya. 

Selanjutnya,  Haris mengungkapkan,  pihaknya akan mengirimkan draft Perda tersebut kepada Pemerintah Provinsi Kepri untuk dilakukan evaluasi. "Kita akan segera mengirim draft ini ke Pemprov Kepri untu evaluasi. Mari kita sama-sama berharap, agar Perda ini segera selesai dan mendapat penomoran. Sehingga bisa kita gunakan untuk acuan pelaksanaan ataupun pengelolaan keuangan daerah," tandasnya. (002) 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar