Gubernur Cup Bola Voli Kategori Putri U-23 Zona Tanjungpinang Sukses Digelar

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menutup Kejuaraan Gubernur Cup Bola Voli Kategori Putri U-23, Zona Kota Tanjungpinang 2024, di Lapangan Voli Diana Bukit Cermin, Tanjungpinang, Jum’at (26/01) diskominfo kepri

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad resmi menutup Kejuaraan Gubernur Cup Bola Voli Kategori Putri U-23 Zona Kota Tanjungpinang Tahun 2024 di Lapangan Voli Diana Bukit Cermin, Tanjungpinang, Jum’at (26/01) malam.

Diketahui sebanyak 6 tim putri dari berbagai klub bola voli se-Kota Tanjungpinang bertanding memperebutkan gelar juara pada Kejuaraan yang digelar 22 hingga 26 Januari 2024.

Pada malam puncak kejuaraan mempertemukan 2 tim terbaik yaitu Pinang Wahana dan Mekar Serumpun. Kemenangan akhirnya diraih oleh Tim Pinang Wahana dengan skor akhir 3-1. Kemenangan ini membuat Tim Pinang Wahana berhak atas hadiah berupa Piala, Medali dan Uang tunai sebesar 20 juta rupiah. Sementara itu Tim Mekar serumpun berhak mendapatkan hadiah 12 Juta. Disusul Tim PBU Rapila mendapatkan hadiah uang senilai 8 juta rupiah ditempat ketiga serta di tempat keempat Tim CV. ada mendapat hadiah uang tunai senilai 5 juta rupiah.

Selain hadiah kepada tim pemenang, panitia di kesempatan ini juga memberikan berbagai hadiah doorprize kepada masyarakat yang hadir berupa TV LCD, Kulkas, Dispenser, sepeda dan uang tunai.

Gubernur Ansar dalam sambutannya menyampaikan selain pembangunan fisik, pembangunan jasmani yang sehat juga menjadi fokus pemerintah. Oleh karena itu berbagai turnamen olahraga diadakan oleh pemerintah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. Selain mengadakan turnamen, berbagai fasilitas olahraga juga diperbaiki agar para atlet dapat berlatih dan bertanding dengan nyaman.

“Seperti lapangan Diana Bukit Cermin ini, yang merupakan lapangan Lintas generasi. Agar tetap eksis, lapangan ini sudah kita percantik dan saya harap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya tim voli di Tanjungpinang,” ujarnya.

Kejuaraan ini, ungkap Gubernur Ansar, tidak akan berhenti sampai disini saja, namun akan dipertandingkan kembali Tim-Tim Juara dari Kabupaten/Kota Masing-masing pada tingkat Provinsi sehingga didapatkan tim terbaik yang nantinya akan dipersiapkan untuk mewakili Provinsi Kepulauan Riau dalam event-event olahraga baik dalam skala regional, nasional, maupun internasional

“Tahun 2024, cabang olahraga yang sudah dipertandingkan di Kabupaten/Kota akan kita pertandingkan lagi di level Provinsi untuk mencari yang terbaik,” jelasnya.

Selanjutnya kepada tim yang telah bertanding Gubernur Ansar mengucapkan terima kasih atas partisipasnya dan kepada Pemenang dirinya menyampaikan selamat dan berpesan untuk terus mempertahankan momentum kemenangan karena kejuaraan akan berlanjut hingga ke tingkat Provinsi.

“Selamat kepada pemenang, pertahankan terus semangatnya dan kepada tim yang belum beruntung untuk terus giat berlatih agar di kesempatan yang akan datang bisa memiliki kesempatan untuk meraih juara,” tutupnya

Turut hadir Pj. Walikota Tanjungpinang Hasan, Tim Percepatan Pembangunan Suyono, Widya Iswara Ahli Lamidi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga M. Ikhsan, Kepala Dinas Pariwisata Guntur Sakti, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Hendri, Kasatpol PP Hendri Kurniadi serta Jajaran pengurus PBVSI Kota Tanjungpinang. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar