KPU Pasaman Gelar Sosialisasi Pemilu dengan Watawan

KPU Pasaman gelar sosialisasi tahapan Pemilu bersama jurnalis se Kabupaten Pasaman di Aula ambun water Park Cafe, Minggu, (10/12/2023). (transkepri.com/fauzi)

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman gelar sosialisasi tahapan Pemilu bersama jurnalis se Kabupaten Pasaman di Aula ambun water Park Cafe, Minggu, (10/12/2023).

Ketua KPU Pasaman Taufik S.Si, mengatakan, Peran media sosial atau jurnalis sangat diharapkan untuk turut mendampingi pelaksanaan tahapan proses pemilu yang transparan dan demokratis.

"Untuk  diketahui para awak media dan masyarakat luas bahwa pada Pemilu tahun 2024 ini jumlah KPPS akan direkrut sesuai dengan jumlah TPS sebanyak 941 dikali 7 dan PAM masing – masing 2 per TPS," kata Taufik.

"Perekrutan KPPS kewenangannya ada di KPU yang merekrut ditingkat bawah yaitu Panitia Pemungutan Suara (PPS) sedangkan perekrutan PAM TPS kewenangannya pada Satpol PP," ungkapnya.

Dalam kegiatan sosialisasi dihadiri, Ketua KPU Taufiq S.Si, Kadis Kominfo Pasaman diwakili Kabid IKP Maijetri, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan DR. Juli Yusran, S.Ag., M.Si, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Sulastri, SE, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Yansuardi, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Elvie Syafni, S.Pdi, dan seluruh awak media se- kabupaten Pasaman. (fauzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar