KOALISI NASDEM-GOLKAR

Ini Tiga Kader Golkar yang Berpeluang Dampingi HM Rudi

Para kader Golkar, Taba Iskandar (kiri), Zainal Abidin (tengah) dan Ruslan Ali Washyim

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sekretaris Dewan Pakar Partai Nasdem Kepri, Syamsul Paloh, SE membenarkan komitmen Pimpinan Pusat, terkait koalisi Nasdem-Golkar dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

"Koalisi dan komitmen itu benar dan beritanya sudah termuat pada berbagai media," ujar Syamsul kepada transkepri.com, Rabu (11/03/20).

Kata Syamsul, dengan terjalinnya komitmen tersebut dan jika skenarionya Ketua Nasdem Kepri, HM Rudi tetap mengambil pilihan untuk ikut dalam kontestasi Pilwako Batam, maka terbuka peluang sejumlah kader Golkar untuk bersanding mendampingi Rudi.

" Dengan komitmen tersebut, terbuka peluang dari kader Golkar untuk mendapingi Rudi. Dan tentunya Rudi dalam hal ini berada pada posisi yang menentukan perihal siapa figur yang cocok untuk mendampingi dirinya," ujar Syamsul yang juga menjabat Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam ini.

Disebutkan Syamsul, saat ini terdapat sejumlah nama kader Golkar yang mencuat ke permukaan mendampingi kader Nasdem dalam kontestasi Pilwako Batam. Nama tersebut di antaranya, anggota DPRD Kepri, Taba Iskandar, Ketua DPD II Golkar Batam, Ruslan A Wasyim, mantan Wakil Ketua DPRD Batam, Zainal Abidin dan sejumlah nama lainnya.

Namun kata Syamsul, hal ini juga tentunya mempunyai penilaian dan kriteria tersendiri oleh HM Rudi siapa calon yang dianggap kapabel akan bersanding mendampingi nya serta berkeyakinan penuh memenangkan kompetisi Pilkada 2020 sebagai Walikota dan Wakil Walikota (Wawako) Batam.

Ketua DPD II Partai Golkar Batam, Ruslan A Wasyim yang dikonfirmasi terkait informasi tersebut, mengatakan dirinya belum mau berkomentar.

" Saya tidak mau berkomentar terkait hal ini. Kita lihat aja perkembangannya nanti," ujar Ruslan singkat.

Sementara  Anggota DPRD Kepri daerah pemilihan Batam, Taba Iskandar yang dimintai tanggapannya, mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui hal tersebut.

"Saya malah tidak tahu sama sekali, dan memang tidak ada yg membicarakan tentang pilkada dengan saya," tulis Taba dalam pesan WA nya kepada transkepri.com. (009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar