Pasca Banjir di Lubuk Sikaping, Bupati Pasaman Ambil Langkah Berikut

Pasca banjir bandang menghantam Kota Lubuk Sikaping yang terjadi Sabtu (2/12/2023) malam, Pemerintah Kabupaten Pasaman dipimpin Bupati Sabar AS, M.Si didukung Dandim 0305 dan Polres Pasaman, langsung mengambil langkah penanganan. (transkepri.com/fauzi)

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN - Pasca banjir bandang menghantam Kota Lubuk Sikaping yang terjadi Sabtu (2/12/2023) malam, Pemerintah Kabupaten Pasaman dipimpin Bupati Sabar AS, M.Si didukung Dandim 0305 dan Polres Pasaman, langsung mengambil langkah penanganan.

Di hari pertama, sejumlah alat berat seperti eskavator, buldozer, dump truk dan peralatan lainnya, langsung didistribusikan ke beberapa titik terparah,

"Pada H +3, Selasa (5/12/2023) Bupati Pasaman Sabar AS kembali melakukan pemantauan lapangan, terkait progres pembersihan dan penanganan pasca banjir, kali ini juga melibatkan Dandim Letkol. Inf. Putra Negara, Waka Polres, Plh. Sekda dan sejumlah kepala OPD, Baznas Pasaman, Camat Lubuk Sikaping serta Wali Nagari setempat.

Dari pantauan lapangan terlihat beberapa alat berat tengah beroperasi membersihkan sisa material lumpur dan sisa kayu di jembatan Batang Panapa dan sepanjang jalan utama kota Lubuk Sikaping, antara pasar lama dan SPBU Pasar Kaciak, Nagari Durian Tinggi.

Untuk Nagari Tanjuang Baringin, sejumlah alat berat dan sinso serta peralatan kerja lainnya juga tengah beroperasi, terutama di komplek perumahan Rimbo Aro dan di lokasi sumber air PDAM, termasuk areal Pasar Benteng yang ikut dilamun lumpur.

Bupati Sabar AS dalam keterangannya menyebut, pada tahap awal hanya akan fokus melakukan pembersihan sisa material lumpur dan kayu, serta memulihkan fungsi-fungsi fasilitas umum yang terdampak.katanya (fauzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar