Tim Evaluasi Penilaian Lomba TP. PKK Provsu Berkunjung Ke Asahan

Tim Evaluasi Penilaian Lomba TP. PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) mengunjungi Kabupaten Asahan, Kamis (13/06) pemkab asahan

TRANSKEPRI.COM. Asahan- Tim Evaluasi Penilaian Lomba TP. PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) mengunjungi Kabupaten Asahan, Kamis (13/06).

Kedatangan tim untuk melakukan penilaian kepada Desa/Kelurahan yang mengikuti lomba tingkat TP. PKK Provsu, seperti Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam lomba Tertib Administrasi dan Desa Sei Alim Kecamatan Air Batu lomba PAAR.

Dalam evaluasi ini tim disambut hangat oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dan TP. PKK Kabupaten Asahan dengan berbagai kegiatan.

Pada lomba Tertib Administrasi, Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, kunjungan dari tim ini merupakan tindak lanjut dari penilaian Tim Supervisi yang dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2024 dimana lomba Tertib Administrasi PKK dapat nominasi masuk ketahap monitoring.

Lebih lanjut Bupati berharap setiap kader PKK secara rutin melaksanakan pembinaan agar 10 program PKK dapat terealisasi dan terimplementasi ditengah masyarakat dan TP PKK di semua tingkatan dapat mengembangkan peran dan fungsi kelompok PKK Dusun dan Kelompok Dasawisma, karena di kelompok inilah sesungguhnya terletak keberhasilan Gerakan PKK.

Sementara Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si pada lomba PAAR mengatakan, berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan pada tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten ternyata Desa Sei Alim Hasak terpilih sebagai desa terbaik dalam pelaksanaan PAAR di Kabupaten Asahan pada tahun 2024 ini.

Sedangkan Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution, M. Si pada lomba HATINYA PKK meminta kepada TP PKK Kecamatan Aek Ledong, TP PKK Desa Aek Bange, Camat, Kepala Desa dan Perangkat Desa bersama dengan masyarakat Desa agar lebih lagi dalam mengelola pemanfaatan lahan pekarangan sekitarnya.

"Teruslah berkarya dan berinovasi demi perwujudan pembangunan ke arah yang lebih baik lagi. saya juga mengharapkan peran serta dari OPD pembina untuk tetap menjalin kerjasama dan terus mendukung Program kerja PKK," harap Sekda. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar