Camat Tigo Nagari Pasaman Diserahterimakan

Sertijab Camat Tigo Nagari dari (Plt) Camat Sukardi, kepada Gustian, disaksikan Sekda dan Anggota DPRD Pasaman serta tokoh masyarakat, Selasa (11/7). (transkepri.com/fauzi)

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN- Serah terima jabatan (Sertijab) Camat Tigo Nagari dari (Plt) Camat Sukardi, kepada Gustian, disaksikan Sekda dan Anggota DPRD Pasaman serta tokoh masyarakat, Selasa (11/7).

Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Drs. H. Mara Ondak MM dalam sambutannya menekankan, bahwa tidak akan mampu seorang camat mengurus daerahnya sendiri, apalagi seukuran kecamatan Tigo Nagari yang luas dan kompleks. Butuh sokongan semua unsur yang ada di kecamatan, mulai dari ninik mamak, tokoh masyarakat, bundo kanduang serta pemuda.

“Tigo nagari merupakan kawasan segitiga emas, punya potensi besar untuk dikembangkan, tapi dengan catatan jika seluruh komponen di dalamnya bersatu dan kompak,” ingat Sekda.

Dipesankan Sekda, selaku camat yang baru, Gustian diminta untuk segera berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan jajaran perangkat serta wali nagari, termasuk dengan mitranya forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopimca).

“Segera langsung bekerja, karena sebagai mantan Sekcam, Pak Gustian sudah kenal dengan pemerintahan dan daerah Tigo Nagari. Benahi juga kantor dan taman-taman yang ada, agar lebih sejuk dan berseri,” kata Sekda.

Dikatakan juga, untuk sekelas kantor camat, Tigo Nagari sudah punya kantor yang megah. Namun kantor ini belum memiliki aula untuk kegiatan dan acara, termasuk acara hari ini yang terpaksa dilaksanakan di halaman kantor camat.

“Mudah-mudahan ke depan, atas dukungan DPRD Pasaman dan provinsi, Tigo Nagari bisa memiliki aula kantor yang representatif,” ujar Sekda Mara Ondak. (fauzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar