Kualifikasi Piala Dunia 2026

Parah, Irak Bantai Indonesia 5-1

Dalam laga yang digelar Kamis (16/11/23) di Bashar Internasional Stadium, Irak Sukses membantai Indonesia dengan skor 5-1. (net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Timnas Indonesia dibantai Irak 1-5 di laga perdana babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pelatih Shin Tae-yong menyebut lawan terlalu bagus.

Indonesia melakoni laga perdana Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda menyambangi Bashar International Stadium, Bashar, Irak, Kamis (16/11/2023).

Di laga itu, Indonesia disikat lima gol. Gawang Indonesia dibobol Bashar Resan, Osama Jabbar, Youssef Wali, Ali Ibrahim Karim Al Hamadi, dan bunuh diri Jordi Amat. Sementara satu gol Indonesia dicetak Shayne Pattynama.

Usai laga, Shin Tae-yong mengakui kekalahan ini. Ia berjanji akan memberi permainan lebih baik di laga berikutnya.

"Saya pikir ini kekalahan telak, dan saya mengucapkan selamat kepada Irak karena bermain bagus. Kami akan coba lebih baik di laga berikutnya," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers.

STY juga menyebut, bermain di kandang Irak sangat sulit. Suporter lawan cukup memberi tekanan kepada Timnas Indonesia.

"Irak bermain terlalu bagus. Fans Irak juga membuat perbedaan, serta gol ketiga (dicetak Osama Jabbar Rashid) membuat formasi kami berantakan," ungkapnya.

Kekalahan itu membuat Timnas Indonesia sementara menjadi juru kunci klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan nirpoin. Asnawi Mangkualam dkk di bawah Iran (3), Vietnam (3), dan Filipina, yang juga nirpoin. (dtc)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar