Hasil Survei PSI Disebut Tak Lolos Parlemen di Pemilu 2024, Ini Tanggapan Grace

Partai PSI. (net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, merespons survei Indikator yang menunjukkan PSI diprediksi tak tembus ke parlemen di Pemilu 2024. Grace tak mempersoalkan hasil dari survei tersebut.

"Nggak apa-apa, surveinya kan digelar dari 25 Agustus-3 September. Artinya belum mencerminkan dinamika politik di atas 3 September," kata Grace kepada wartawan, Minggu (1/10/2023).

Grace menyebut pihaknya masih memiliki cukup waktu untuk memperbaiki elektabilitas PSI agar lolos ke DPR. Dia memastikan para kader PSI akan bekerja keras.

"Kami akan terus bekerja keras. Masih ada waktu. Mohon doa agar perjuangan anak-anak muda kali ini akan tembus ke Senayan," ucapnya.

Grace mengatakan PSI semakin optimis bisa tembus ke Senayan usai putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) bergabung ke PSI dan langsung menjadi Ketum PSI.

Seperti diketahui, lembaga Indikator melakukan survei nasional terkait pilihan publik terhadap partai politik di Pemilu 2024. Hasil survei menunjukkan, PDIP menempati urutan pertama, sementara PPP hingga PSI diprediksi tak tembus ke parlemen.

Dalam keterangan Indikator seperti dilihat pada Minggu (1/10), populasi survei ini adalah WNI yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Survei dilakukan pada 25 Agustus-3 September 2023. Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling. Dalam survei ini jumlah sampel basis sebanyak 1.200 orang yang berasal dari seluruh provinsi yang terdistribusi secara proporsional.

Kemudian dilakukan oversample di 10 provinsi yakni Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten masing-masing menjadi 400 responden, Sumatera Selatan dan Lampung masing-masing menjadi 350 responden, Jambi dan Bangka Belitung masing-masing menjadi 300 responden. Sehingga total sampel sebanyak 4.090 responden. (detikcom)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar