Sudah 9 Cabor, Bulutangkis Beregu Putri Kepri Raih Tiket PON 2024

Kontingen Tim Bulutangkis Beregu Putri Kepri berhasil lolos ke PON XXI 2024 yang akan berlangsung di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara tahun depan. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BANDUNG- 
Kontingen Tim Bulutangkis Beregu Putri Kepri bikin kejutan dengan berhasil lolos ke PON XXI 2024 yang akan berlangsung di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara tahun depan.

Keberhasilan ini setelah mengikuti Pertandingan Pra-PON yang berlangsung di Bandung mulai 18 – 23 Agustus 2023. Tim Kepri tergabung di Wilayah 2 bersama dengan Jawa Barat, Riau, Sumatera Barat dan Jambi.

Tim Kepri yang terdiri dari Dea Nur Fadilla, Charly, Ilsa Avril Agustin, Kimisha Pretty Arsita, Nisa Taneva Gustin, Sachiko Pretty Ralovki dan Justica Sarira Yeo berhasil menang atas Tim Riau dengan Skor 4-1, mengalahkan Tim Sumatera Barat 5-0 dan unggul 3-2 atas Tim Jambi.

Besok, 23 Agustus 2023 Tim Kepri akan bertanding melawan Tim Jawa Barat untuk memperebutkan posisi Juara Group Wilayah 2. Pertandingan ini sendiri sudah tidak mempengaruhi kedua Tim, karena Juara dan Runner-up masing-masing wilayah akan lolos langsung ke PON 2024.

Tim Jawa Barat sementara memimpin Klasemen dengan nilai yang sama dengan Tim Kepri, hanya saja sedikit unggul di selisih game kemenangan.

Manager Tim Bulutangkis Kepri, yang juga Ketua Umum Pengprov PBSI Kepri, Sukriadi mengucapkan syukur Alhamdulillah atas keberhasilan Tim Putri ini, dan berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga bisa lolos ke PON 2024.

KETUM KONI Kepri, Usep RS. (dok)

“Kita akan mempersiapkan diri, untuk memberikan yang terbaik bagi Kepri di PON 2024 nanti”, ujarnya.

Senada Sukriadi yang juga ditemani oleh Agus Bambang, Sekum PBSI Kepri mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepri untuk membantu persiapan para atlet menjelang PON 2024 nanti.

Pelatih Tim Bulutangkis Kepri yang berada di pinggir lapangan, mengaku puas dan senang atas semangat juang yang ditunjukkan oleh para atlet bulutangkis ini. “Mereka bermain lepas dan penuh semangat”, ujar Zainal Airifin dan Dennis Mamangkey di GOR KONI Bandung.

Usep RS Ketua KONI Kepri, bangga dan mengucapkan selamat kepada tim bulu tangkis Kepri yang mendapatkan tiket lolos PON Aceh Sumut 2024.

“Sampai hari ini Kepri telah meloloskan 9 cabang olahraga yang akan berlaga di PON 2024 Aceh Sumut mendatang,” ujar Usep RS.

Usep menambahkan, Sampai Selasa (22/08/23) Cabang Olahraga (cabor) yang telah mengikuti Pra PON sebanyak 11 cabor. Kemudian yang berhasil lolos PON XXI Aceh-Sumatra Utara  sudah 9 cabor, 26 nomor pertandingan dan 28 atlit, yakni:

1. Selam 2 nomor 2 atlit

2. Hapkido 5 nomor 6 atlit

3. Wood ball 1 nomor 1 atlit

4. Golf 3 nomor 3 atlit

5. Menembak 2 nomor 2 atlit

6. Ski 6 nomor dan 6 atlit

7. A.modelling 2 nomor 2 atlit

8 IMI 2 nomor dan 2 atlit

9.Bulu Tangkis  beregu 4 atlit. **

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar