HUT RI ke-78, Sejumlah Kegiatan Digelar di Desa Putik Palmatak

Sejumlah kegiatan digelar Desa Putik Kecamatan Palmatak dalam Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78. Berbeda dengan kegiatan di tempat lain, Desa Putik menggelar kegiatan pada Jumat (18/08/23). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Sejumlah kegiatan digelar Desa Putik Kecamatan Palmatak dalam Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78. Berbeda dengan kegiatan di tempat lain, Desa Putik menggelar kegiatan pada Jumat (18/08/23).

Azman Kepala Desa Putik mengatakan, sejumlah agenda yang digelar tersebut antara lain yakni,  gerak jalan, lomba kayuh Jongkong dan lainnya.

"Dari mulai permainan rakyat sampai dengan yang kekinian kita gelar untuk menghadirkan kebahagian kepada warga masyarakat di desa Putik dan sekitarnya," ujar Azman,

Suami Zamriana mengungkapkan, bahwa puncak acara kegiatan 17 Agustus akan dilaksanakan pada nanti malam, dimana akan dilaksanakan hiburan orgen tunggal yang akan menghadirkan biduan lokal asal Anambas.

Lebih lanjut kata dia, perayaan 17 Agustus 2023 saat ini lebih berwarna, dimana pihaknya dapat membuat keramaian untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah bang, untuk tahun ini 17 Agustus menjadi hari yang memberikan makan dan ke gembiraan bagi masyarakat desa Putik dan seluruh masyarakat di Kepulauan Anambas," tuturnya.

Azman sangat berharap kedepan perayaan 17 tetap meriah dan semegah ini, mengingat, hari Kemerdekaan merupakan hari yang sakral bagi bangsa dan negera dan sakral bagi masyarakat di perbatasan.

"Harapan kita kegiatan yang digelar dapat dilaksanakan secara kontinyu selain memberikan kebahagian dan kegembiraan juga memberikan  makna tentang arti kemerdekaan yang sesungguhnya, Indonesia Bangkit, Indonesia Pulih, Indonesia Maju, Merdeka,"imbuhnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar