BATAM

Polda Kepri Geledah Gudang Penyimpanan Masker di Sei Panas

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhard (tengah) beserta ribuan masker jenis N95

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direkrimsus) Polda Kepri menggeledah PT Eka Surya Mandiri di Komplek Inti Batam Business and Industrial Park Blok D nomor 1-4 Sei Panas Batam, Rabu (4/3/2020). 

Pantauan transkepri.com Direskrimsus Polda Kepri dipimpin Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhard menemukan ribuan masker jenis N95. Masker itu dikemas didalam kardus dan siap didistribusikan.

"Hari ini kita melakukan tindakan pidana perlindungan alat kesehatan dan hand sanitezer di Batam," kata Kabid Humas Polda Kepri setelah penggeledahan.

Harry menghimbau agar masyarakat jangan sampai melakukan penimbunan masker. Hal ini sambungnya, akan menjadi keresahan ditengah-tengah dampak dari virus Corona yang sedang mewabah.

"Kami harapkan jangan sampai ada mengambil kesempatan situasi seperti ini. Akan kami tindak tegas," ujarnya.

Sementara GM PT Eka Mandiri, Dedi mengatakan, ribuan masker N95 ini untuk disuplai ke industri seperti ke Batamindo, galangan dan lain sebagainya. Kata dia, mereka tidak ada niat melakukan penimbunan apalagi memanfaatkan situasi saat ini.

"Kami distributor disini, semua masker ini N95 khusus untuk pekerja. Dan kami bukan dibidang kesehatan tapi buat industri," ujarnya.

Kata Dedi, ribuan masker ini didapatkan dari berbagai daerah seperti dari Jakarta, termasuk juga dari Singapura dan Cina.

"Setiap bulannya masker yang kami pesan itemnya berbeda-beda, tergantung dari kebutuhan setiap industrinya," ujarnya.(bayu)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar