Optimis Raih 3 Kursi, PBB Siap Muluskan Jalan Amat Yani ke Pilkada Anambas

PBB Anambas saat menyerahkan berkas pencalegkan ke KPUD Anambas beberapa waktu lalu. (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Anambas, optimis usung Amat Yani Maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  serentak 2024 mendatang.  Pasalnya DPC PBB Anambas telah mempersiapkan kader-kader  terbaik  untuk mengisi slot  Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg)  yang akan bertarung di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 mendatang.

Taufik Hidayah Ketua DPC PBB Anambas mengatakan, sebanyak 12 Bacaleg didaftarkan pada masa pendaftaran  perbaikan dokumen  yang laksanakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kepulauan Anambas yang dilaksanakan dari tanggal 26  Juni sampai dengan 9 Juli 2023.

"Alhamdulillah, kita telah melakukan perbaikan Bacaleg dengan sempurna, dan Bacaleg tersebut akan bertarung di tiga Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada didaerah ini,"ungkap Taufik, Senin (10/7/2023)

Pria yang akrab di panggil Moon membeberkan, bahwa komposisi Bacaleg yang ditawarkan oleh partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu, sudah sangat kompeten dalam menarik simpati masyarakat guna meraup suara di Pileg.

"Didapil 1 kita memiliki 6 calon dengan komposisi slot 4 laki laki dan 2 Perempuan yang memiliki nilai jual tinggi sehingga diyakini dapat mempertahankan kursi,' kemudian di Dapil II meski hanya 3 orang Bacaleg 2 laki-laki dan 1 Perempuan, namun demikian, disitu ada nama besar sang petahana Dharusman, yang disebut-srbut telah meraih golden ticket dengan ketokohannya, didapil III sendiri kita akan terus berjuang karena kami realistis didapil tersebut banyak figur dari partai lain yang menjadi kompetitor figur dari PBB,"tuturnya sambil tersenyum.

Sejatinya kata pria yang dalam waktu dekat akan melepas masa lajang, selain target utama memuluskan kader terbaik yakni H. Amat Yani, SE maju di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), target Politik PBB adalah mengembalikan kursi di Dapil III yang sebelumnya lepas dari genggaman.

"Kita tidak main-main akan hal ini,  karena pertarungan awal terjadi pada Pileg sebelum membuka lembaran Pilkada yang terkonfirmasi akan dilakukan pada tahun yang sama 2024 mendatang,"tegasnya.

Mengingat eratnya korelasi antara Pileg dan Pilkada mendatang,  membuat Sekjen DPP PBB Pusat Arfiansyah Noor menegaskan, dan menginstruksi Amat Yani maju di Pilkada, guna memuluskan langkah Amat Yani, tentu di Pileg  PBB meski menjadi salah satu pemenang dengan kembali meraih 3 kursi dan menempatkan kader terpilih nanti duduk menjadi pimpinan di kursi Panas DPRD Anambas.

"Ini merupakan instruksi tegas dari ketua umum dan sekjen agar kita dapat bertarung di Pilkada, dan pertaruhannya adalah pada pileg kali ini,"pungkasnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar