Tahun 2023, SMAN 3 Sumbar Terima 90 Siswa Baru

Sekolah Menengah Atas (SMA),Negeri 3 Sumatera Barat, tahun 2023 ini menerima 90 orang siswa, degan 35 orang pria dan 55 orang wanita untuk tiga lokal yang tersedia. (transkepri.com/fauzi)

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN - Sekolah Menengah Atas (SMA),Negeri 3 Sumatera Barat, tahun 2023 ini menerima 90 orang siswa, degan 35 orang pria dan 55 orang wanita untuk tiga lokal yang tersedia

"Anak didik diterima melalui seleksi dan persyaratan nilai rata- rata di sekolah awal SMP, MTS/Sederajat dari semester 1 sampai 5 minimal 80 untuk empat mata pelajaran, Bahasa Indonesia, IPA, IPS dan Matematika, kata Drs. Firdaus .M.Pd, Kepala Sekolah SMA N 3 Sumbar, Kamis (16/6/2023) di Lubuk Sikaping.

Semua peserta didik di SMA N 3 Sumbar dengan cara mondok, disini mereka akan mendapatkan pendidikan tahfiz, silat, futsal dan juga shalat lima waktu dengan cara berjamaah

"Dari berbagai  daerah, seperti Jambi, Riau, Batam  Palembang dan lainya ikut sekolah di SMA N 3 Sumbar, bisanya mereka sewaktu pendaftaran dilakukan secara online. unkap Kepsek.

Untuk biaya sekolah di SMA N 3 Sumbar, Pemda Kabupaten Pasaman sudah membantu kepada setiap siswa Rp 700 ribu per tahun dan diberikan melalui Pemerintahan Provinsi dan kekuranganya baru dibebankan kepada wali murid.

"Setiap siswa membayar SPP Rp 200 ribu per bulan ditambah dengan sewa pondok dan uang makan Rp 40 ribu per hari, tegasnya (fauzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar