Roy Resmi Dilantik Jadi Kasubagbin Kejari Batam

Roy Huffington Harahap, SH, MH resmi menjabat sebagai Kasubagbin Kejaksaan Negeri Batam, dalam Sertijab dan pengambilan sumpah jabatan di Aula Sasana R Soeprapto Kejari Batam , Kamis (16/3/2023). (istimewa)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Roy Huffington Harahap, SH, MH resmi  menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubagbin) Kejaksaan Negeri Batam,  dalam serah terima jabatan (Sertijab) dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan di Aula Sasana R Soeprapto Kejari Batam , Kamis (16/3/2023).

Selain Roy yang menjabat sebagai Kasubagbin,  Sertijab juga dilakukan kepada  Kepala Seksi Intelejen (Kasintel) Kejari Batam yang baru yakni Andreas Tarigan, SH.

Seperti diketahui sebelumnya Roy Huffington Harahap menjabat sebagai Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, ia menggantikan Sabar Gunawan  S.H. yang menjadi pemeriksa Pidum di Kejati Riau.

Sementara itu Andreas Tarigan S.H menjabat Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejari Batam menggantikan Riki Saputra yang pindah ke Kejagung RI.

Sertijab dan pelantikan sendiri di pimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Herlina Setyorini S.H., M.H.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam Herlina Setyorini, SH, MH mengatakan, alih tugas yang dilakukan kepada para pejabat di lingkungan Kejaksaaan merupakan langkah dan kepekaan institusi.

"Hal ini juga, merupakan langkah menjaga eksistensi korps Adhiyaksa di masyarakat,"ujarnya.

Dalam penugasannya ungkap Herlina,  figur terbaik Kejaksaan dapat mengisi jabatan tertentu, namun demikian harus ada proses evakuasi, pertimbangan dan penilaian yang benar-benar objektif.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kejari Batam tersebut, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pejabat lama yang telah mencurahkan kemampuan dan berkerja penuh integritas dan profesional.

"Saya berharap pejabat yang lama dapat bertugas dan sukses berkarir ditempat yang baru, sehingga dapat meniti karir yang lebih baik,"tuturnya.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejari Batam Roy Huffington Harahap, SH, MH, yang dihubungi melalui Smartphone pintarnya mengatakan, siap berkerja secara maksimal dan terus  menjaga nama institusi.

"Alhamdulillah, kita siap berkerja maksimal ditempat yang baru,"tuturnya.

Suami Eka Gusleo Santi, juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga seperti saat ini.

"Saya mohon dukungan dan doanya sehingga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,"tuturnya.

Acara  tersebut dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Herlina Setyorini S.H., M.H. dihadiri para Kasi, Jaksa serta seluruh pegawai dan honorer yang ada. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar