Wali Kota dan Ketua DPRD Batam Jumpa 30 Investor Asing, Ini yang Dibahas

Wali Kota Batam, HM Rudi dan Ketua DPRD Batam, Nuryanto saat foto bersama 30 investor asing, Kamis (17/02/23) di Mega Mall Batam. (kominfobatam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Ketua DPRD Batam, Nuryanto menemui 30 investor asal empat negara, Malaysia, Singapura, Taiwan dan Tiongkok.

Rudi pun memaparkan potensi yang ada di Batam. Pertemuan itu, difasilitasi Afiliasi Penukaran Valuta Asing (APVA) RI di Mega Mall Batam, Jumat (17/2/2023).

"Kami siap mendukung pengusaha yang mau berinvestasi ke daerah ini. Batam sangat banyak potensinya dan perlu dimaksimalkan," kata Rudi.

Rudi pun membuka diri jika para investor ingin menanamkan investasi di Batam. Ia bahkan mengungkapkan, untuk perizinan sudah sangat mudah melalui Sistem Online Single Submission (OSS).

"Prosesnya sangat mudah, bahkan dari negara asal bisa mengurus perizinan," ujarnya.

Rudi juga menjamin para investor untuk menyampaikan kepada dirinya jika ke depan terdapat permasalahan. Rudi tak segan memberikan nomor WhatsApp kepada investor yang hadir.

TURUT Hadir bersama Ketua DPRD Batam Nuryanto, para unsur Wakil Ketua DPRD, yakni Yunus Muda, Kamaluddin dan Ahmad Surya. (kominfobatam).

 

"Suasana Batam sangat nyaman, aman, kondusif. Silakan berinvestasi di Batam," ajak Rudi.

Ia juga memaparkan bawah Batam saat ini sedang gencar membangun. Sejumlah akses jalan ke sejumlah kawasan sudah lebar demi kenyamanan dan daya tarik Batam.

"Semoga, dengan makin banyak investor masuk, masyarakat Batam makin sejahtera," katanya.

Sementara itu, Ketua AVPA RI, Amat Tantoso, mengatakan, 30 investor ini merupakan investor yang berasal dari empat negara, Malaysia, Singapura, Taiwan, Tiongkok.

"Selain itu, ada juga investor asal Medan, pengusaha tambak undang yang sukses mengekspor hasil tambak ke Amerika Serikat," ujarnya.

Ia juga mengatakan, para investor yang datang menyampaikan rasa kagum Batam yang kini berubah pesat dan lebih maju.

"Selama pandemi mereka sudah lama tak datang ke Batam, kini mereka datang dan kaget dengan perubahan terjadi, mereka melihat jalan dilebarkan, tertarik dengan Kota Batam untuk berinvestasi, membuka usaha di sini," ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Batam, Nuryanto pada kesempatan itu menyatakan DPRD Batam mendukung penuh upaya Pemko Batam dan BP Batam dalam rangka menggaet investor menanamkan modalnya di Batam.

"DPRD Batam mendukung penuh upaya yang dilakukan Pemko dan BP Batam untuk mendatangkan investor sebanyak-banyaknya kesini. Kami akan kawal jika ada pengusaha atau investor yang mengalami kesulitan dalam mengurus perizinan dalam berinvestasi," ujar Nuryanto.

Pada kesempatan itu Nuryanto turut didampingi unsur Wakil Ketua DPRD Batam lainnya, yakni Yunus Muda, Kamaluddin dan Ahmad Surya. (san)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar