Artis Minang Siap 'Hoyak' Minang Fest 2023 di Engku Putri Batam

Sejumlah artis minang yang tergabung dalam FISMI akan tampil di Minang Fest 2023 pada awal Maret mendatang. (humasgemaminang)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Panggung Minang Fest 2023 yang akan berlangsung selama tiga Hari tiga malam di dataran Engku Putri Batam Centre, 3-5 Maret 2023 siap  "dihoyak' oleh tim Kesenian artis nasional dari Sumbar maupun pertunjukan dari sanggar-sanggar minang terbaik yang ada di kota Batam.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Amri, SE melalui Edo Firmansyah, Ketua Bidang Acara Minang Fest 2023 sesuai keterangan pers yang diterima media ini jumat (10/2) pagi.

"Bidang acara sudah merampungkan pembicaraan dengan beberapa pengisi acara yang tampil untuk diMinang Fest 2023, Seperti Grub BandDrive dari Jakarta, artis Minang Alkawi, Artis Minang dari sanggar- sanggar Minang terbaik yang tergabung di Forum Insan Seni Minang Indonesia (FISMI) kota Batam," papar Edo, pimpinan Sanggar Seni Permata Budaya Kota Batam.

Edo juga menyatakan telah berkomunikasi dengan beberapa tim kesenian yang ada di kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Barat.

"Selain menampilkan Sanggar Minang Kota Batam, kita juga akan berkolaborasi dengan team kesenian dari kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Barat. Saat ini sudah ada beberapa kabupaten dan kota yang bersedia," terangnya.

Disamping itu kata Edo, juga diadakan Kesenian Irama Minang (KIM), yaitu sebuah kesenian yang menggabungkan undian berhadiah dengan seni musik dan pepatah. Pertunjukan ini menjadi unik, lantaran penonton akan fokus dengan syair untuk mendapati angka-angka yang disebutkan penyanyi.

"Untuk diketahui juga, di Minang Fest 2023 ada beberapa rangkaian acara lainnya seperti Maarak Jamba, Makan Basamo, Bazar UMKM dan Kuliner, Senam Sehat, Donor Darah serta Pengukuhan Pengurus DPP Gema Minang kota Batam yang dikomandoi oleh Ketua Umum Drs. Leo Putra, AP.MSi, Pengukuhan ini direncanakan akan dihadiri langsung oleh beberapa kepala daerah dari Sumatera Barat." ujar Edo menambahkan. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar