Ramah Tamah dengan FPK Anambas, Kacabjari Teteskan Air Mata

FPK Anambas saat menggelar temu ramah dengan Kacabjari Natuna di Tarempa, Roy Huffington, Rabu (22/02/23) (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Air mata mengalir dari kelopak mata  Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harahap saat menyampaikan sambutan ketika diundang oleh sejumlah  Paguyuban yang tergabung dalam Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) di Rumah makan Sudi Mampir, Rabu (22/2/2023).

Mantan Kasubag Protokol Kejati Provinsi Kepri itu mengaku tersanjung dengan acara yang digelar oleh  FPK dengan dibukus   ramah tamah pengantar masa akhir jabatan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa di daerah perbatasan.

Suami Eka Gusleo Santi  sangat terharu dengan perhatian dari paguyuban-paguyuban, tokoh agama dan masyarakat yang ada di Anambas, bahkan menyiapkan acara untuk perpisahan Kacabjari.

"Ini sangat luar biasa, perhatian masyarakat kepada saya, dari beberapa daerah tempat saya bertugas  baru kali pertama saya diberikan penghargaan seperti ini," ucapnya haru.

Ayah Alaia dan Qiana juga pamit kepada semua pihak, serta menyampaikan apabila ada salah dan khilaf saat menjalankan tugas selama di Anambas. Mengingat tidak ada yang sempurna bagi manusia ciptaan Allah dimuka bumi ini.

"Saya pamit, pindah ke tempat yang baru, yakni menjadi Kasubagbin Kejari Batam. Jangan pernah putus silahturahmi yang telah terjalin selama ini, telpon saja apabila ada di Batam kita dapat duduk bersama sambil ngopi seperti Tarempa," tukasnya.

Pada kesempatan itu Roy juga  berpesan kepada FPK untuk terus dapat menjaga kerukunan suku yang ada di daerah ini, karena Anambas  daerah yang Multi etnis semua suku ada di daerah ini.

"Harapan saya FPK mampu menjaga kerukunan antar suku yang ada didaerah ini, sehingga tercipta saling menjaga dan menghormati antara suku yang ada, dan  tentunya akan menciptakan kedamaian dalam mendukung pembangunan di Anambas," harapnya.

Sementara itu  Ketua FPK Anambas Supardi mengatakan,  bahwa hadirnya Roy di Anambas sudah dekat di hati masyarakat dan khususnya pengurus FPK dan paguyuban yang ada di Anambas.

“Beliau tempat kami konsultasi tentang persoalan hukum, ia juga yang menginspirasi kami paguyuban - paguyaban dan   memberikan pembinaan serta banyak hal kelembagaan,” tuturnya.

Pria yang akrab dipanggil Edy Londo mengungkapkan terdapat 9 organisasi Paguyuban yang ada di Anambas antara lain yakni, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Ikatan Keluarga Batak Saroha (IKBASA) Pasundan, Pakuwojo, IKSB, IKK, PSMTI, IKKS, RMB.

"Kami yang tergabung dalam FPK hadir dalam acara pengantar tugas ini, Kami berharap karir beliau dapat lebih baik lagi kedepannya dan kembali ke Anambas sebagai Kajari daerah ini,"pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu antara lain yakni, Ketua KKSS, Supardi, Ketua IKBASA Ronald, Ketua Pasundan Iing Sumindar, Ketua Pakuwojo Septiyatim, Ketua IKSB Akmalruzaman, Ketua IKK Arcan Iskandar, Ketua PSMTI Benjamin, Ketua IKKS Mustamsir serta Ketua RMB Syarifudin. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar