BATAM

Milenial Penerima SIM Gratis Lagi Didata

Kadis Perhubungan Batam, Rustam Efendi

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Kepala Dinas Pehubungan (Kadishub) Batam, Rustam Efendi menyebut para milenial Batam yang terdiri dari unsur mahasiswa dan pelajar, penerima Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis, program Dishub Batam, saat ini dalam tahap pendataan.

" Para milenial yang bakal menerima SIM gratis lagi kita data, Insya Allah paling lambat akhir Maret mendatang sudah bisa dijalankan," ujar Rustam.

Dijelaskan Rustam, SIM gratis yang bakal diberikan untuk tahun ini, sebanyak 2.000 buah, terdiri dari SIM A dan SIM C, yaitu untuk SIM yang kategorinya baru atau sifatnya bukan perpanjangan.

Rustam menambahkan, program SIM gratis yang diprakarsai Dishub Kota Batam ini, selain dimaksudkan memberikan SIM kepada para milenial sebagai salah satu syarat berkendara, juga agar para milenial semakin memahami arti penting menjaga ketertiban dan peraturan dalam berlalulintas.

" Dalam memperoleh SIM para milenial bakal menjalani proses pengujian peraturan dan standar dalam berlalulintas. Kita harapkan dengan bekal yang mereka peroleh itu, nembuat para milenial semakin sadar dan tertib dalam berlalulintas," ujar Rustam lagi. (tm) 

 

 

 

 

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar