BATAM

Tuntut Pembayaran Klaim Assuransi, Kantor AJB Bumiputera 1912 Batam Didemo Nasabah

Aksi demo nasabah di Kantor Assuransi Bumi Putera, Pelita Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Puluhan nasabah Assuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 Kota Batam, Kamis (11/02/21) siang, menggelar aksi demostrasi di kantor assuransi tersebut, kawasan Pelita, Batam.

"Kami di sini melakukan demo, menuntut dan meminta kepada managemen Bumiputera agar membayarkan klaim assuransi kami sesuai dengan yang telah dijanjikan," ujar Herman salah seorang peserta aksi.

Menurut Herman, dirinya sudah belasan tahun menjadi nasabah Bumiputera dan saat mengklaim assuransi untuk dana pendidikan anak, dia tidak mendapatkan kejalasan dari pihak Bumiputera.

Pengajuan klaim assuransi ini sudah diajukannnya sejak dua tahun lalu, tapi sampai saat ini tidak ada jawaban.

"Saya sudah ajukan klaim assuransi sejak dua tahun lalu, tapi sampai hari ini tidak ada jawaban. Selama ini saya sudah bayarkan kewajiban dan saatnya saya tuntut hak saya," pungkasnya.

Hal senada disampaikan Irma, seorang masabah lainnya. Menurutnya, permasalahan ini terjadi sejak tiga tahun terakhir, namun pihak Bumiputera belum membuka hal ini secara transaparan kepada nasabah.

"Permintaan kami agar Bumiputera transparan dan buka hal ini kepada semua nasabah, sehingga tidak ada lagi nasabah yang terus dirugikan dengan terus menyetor polis assuransi," tegas Irma.

Ditambahkan Irma, sekarang jangankan klaim assuransi yang bernilai ratusan juta rupiah, klaim assuransi bernilai di bawah lima juta saja tidak bisa mereka cairkan.

Diakui Irma, setelah menggelar demo di kantor Bumiputera, para nasabah juga akan menggelar demo serupa di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Batam.

Sampai berita ini diturunkan managemen assuransi Bumiputera Batam yang dikonfirmasi transkepri.com perihal aksi demonstrasi yang dilakukan sejumlah nasabah, belum dapat dihubungi. Aksi demo yang berjalan tertib tersebut dikawal sejumlah polisi. (009)

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar