Saat Ini Semua Jalan Nasional di Batam Telah Diambil Alih BP Batam

Kepala BP Batam, H Muhammad Rudi. (youtobediskominfobatam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam yang juga merupakan Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi menyebut bahwa saat ini seluruh jalan nasional yang ada di Batam sudah diambil alih BP Batam.

"Perlu saya sampaikan bahwa saat ini seluruh jalan nasional yang ada di Batam sudah diambil alih BP Batam," ujar Rudi saat memberikan sambutan pada acara Musda Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri - Kota Batam, Minggu (28/01/23) di Batam.

Dijelaskan Rudi, bahwa sebelumnya penanganan jalan nasional yang ada di Batam berada di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), namun karena BP Batam dan Pemko Batam berkeinginan menjadikan jalan nasional yang ada di Batam berstandar internasional, maka keberadaan jalan tersebut diusulkan untuk diambil alih.

"Kita ingin Batam memiliki jalan berstandar internasional. Jika berada di bawah penanganan nasional, maka keinginan tersebut bakal lama bisa diwujudkan, mengingat banyaknya jalan nasional di seluruh Indonesia yang harus diperhatikan PUPR," terang Rudi.

"Dengan telah beralihnya penanganan jalan nasional ke BP Batam, maka mulai saat ini kita di daerah memiliki keleluasaan untuk membangun jalan berstadar internasional doakan kita punya solusi untuk mewujudkan itu semua, sehingga Batam benar-benar menjadi kota baru yang modern," harap Rudi. (san)  


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar