PPKM Darurat Korem 033/WP Bagikan Sembako ke Masyarakat

Korem 033/WP Bagikan sembako

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 kembali diperpanjang Pemerintah, masyarakat Tanjungpinang memperoleh 500 paket sembako tahap pertama dari Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan , Komando Resort Militer 033 Wira Pratama, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Komandan Korem 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu S.Hub,.Int didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Koorcab Rem 033/WP, Erlin Jimmy Ramoz Manalu bersama jajaran Korem melepas puluhan Babinsa untuk mendistribusikan bantuan sembako kepada masyarakat miskin terdampak PPKM, Senin (26/7/21).

Danrem 033 WP mengatakan khususnya untuk 7 Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepulauan Riau, terdapat empat wilayah zona merah yaitu Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Natuna. Dari empat kabupaten dan kota tersebut dampaknya sangat luar biasa, ditambah pemerintah pusat juga sudah menetapkan empat wilayah ini sebagai zona merah atau level 4.

"Distribusi sembako ini akan diberikan untuk masyarakat miskin terdampak PPKM daruratbatau PPKM level 4 dan warga kurang mampu di wilayah Kota Tanjungpinang,"Pungkas Danrem Brigjen TNI Jimmy R. Manalu.

Danrem 033/WP menjelaskan untuk hari ini, jajarannya memberikan sekitar 500 paket sembako. Kegiatan ini akan tetap berlanjut hingga besok dan lusa, diperkirakan jumlah sembako yang akan kita distribusikan ke masyarakat sebanyak 1000 paket sembako.

Kegiatan seperti ini merupakan wujud nyata serta perhatian TNI khususnya jajaran Korem 033 WP kepada masyarakat  dan warga kurang mampu yang terdampak akibat epidemis global saat ini, "kami berharap bingkisan silaturahmi ini dapat mengurangi beban masyarakat," ucapnya.

Danrem dan Jajaran Korem 033 WP menghimbau masyarakat Provinsi Kepukauan Riau mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran dan penularan Covid-19 dapat menurun, supaya aktifitas masyarakat bisa kembali seperti sediakala.

"Selain dengan berdoa, mari kita terapkan prokes sesuai anjuran pemerintah, untuk memutus dan mengurangi jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 khususnya di wilayah Provinsi Kepulauan Riau," tutupnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar