12.250 Vaksin Covid-19 Sampai di Tanjungpinang

Vaksin corona tahap II sampai di Tanjungpinang

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Sebanyak 12.250 vaksin COVID-19 telah tiba di Tanjungpinang melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah, Kamis (7/1/21).

Kedatangan vaksin tahap dua hari ini, maka total jumlahnya tahap I dan II berkisar sebanyak 25.250 vaksin yang diperuntukkan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) se-Provinsi Kepulauan Riau.

T.S Arif Fadillah Sekda Kepri mengatakan, penyuntikan vaksin kini tinggal menunggu jadwal dari pemerintah pusat dan izin dari BPOM Kepri.

“Kita masih menunggu jadwal penyuntikan, Insyaallah jika sudah ada izin dari BPOM akan kita lakukan penyuntikan,” katanya.

Arif mengatakan, sebanyak 210 tenaga ahli juga sudah siap vaksinasi Nakes, jumlah tenaga ahli itu juga akan bertambah menjadi 630 orang.

“Tenaga yang udah dilatih 210 orang, dan akan bertambah menjadi 630 orang,” ujarnya.

Sebelum tanggal 13 Januari mendatang, Pemprov Kepri akan mendistribusikan vaksin ke masing-masing Kabupaten/Kota se Kepri.

“Sebelum tanggal 13 kita akan menggeser vaksin ke Kabupaten-Kota,” kata Arif.

Sementara itu, Kadinkes Provinsi Kepri Muhammad Bisri memperkirakan 15.000 Nakes akan menerima vaksin. Namun angka itu akan mengalami penurunan karena Nakes yang pernah positif Covid-19, yang hamil dan sakit tidak akan divaksinasi.

“Perkiraannya 15.000 orang, nanti akan di screening lagi. Yang pernah positif, yang hamil dan lagi sakit tidak akan dilakukan di vaksin,” tambahnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar