Rakor MUI Batam dengan Ormas Kependidikan Hadirkan Gus Ishlah Bahrowi

Rakor MUI Batam saat menghadirkan narasumber Gus Ishlah Bahrowi di Wisma PIH Hotel. (muibatam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Rapat Kordinasi Orientasi dan Pembinaan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam bersama Ormas Berbasis Guru dan  Kependidikan menghadirkan narasumber Dr. KH. Islah Bahrawi M.A atau yang lebih populer disapa Gus Ishlah Bahrowi. Beliau adalah Direktur Eksekutif Jaringan Moderasi Beragama sekaligus  Tim Ahli Penanggulangan Terorisme dan Radikalisme Mabes Polri. 

Acara yang diikuti oleh 75 peserta perwakilan digelar pada Wisma PIH Hotel (17/12/2022). Peserta merupakan utusan dari perwakilan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Badan Musyawarah Guru Al-Qur’an (BMGQ), Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA), Persatuan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU), dan Ikatan Rumah Tahfidz  Al Quran (IRTQ) Kota Batam.

Rapat Kordinasi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Dr. Zulkarnain, M.H. Dalam sambutannya, mengapresiasi atas terselenggaranya Rapat Kordinasi bersama Ormas Islam Berbasis Kependidikan yang digelar MUI Kota Batam.

"Dengan adanya rapat kordinasi ormas Islam berbasis kependidikan ini diharapkan insan-insan pendidikan bisa mengedepankan pemahaman moderasi beragama di lembaga pendidikan masing-masing," ujar Zulkarnain.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Kota Batam, KH. Luqman Rifa'i, S.Ag  berharap dengan rapat kordinasi bisa memetakan problematika pendidikan yang ada di Kota Batam serta tawaran solusi yang diberikan. 

Sedangkan Ishlah Bahrawi sebagai nara sumber utama lebih banyak menyoroti pentingnya pendidikan sebagai pilar peradaban Islam.

"Dalam sejarah islam, ketiika umat islam mengedepankan pendidikan dan ilmu pengetahuan di situlah umat islam mencapai puncak kemajuannya. Sebaliknya, ketika umat islam mengesampingkan pendidikan dan ilmu pengetahuan di situlah umat islam mengalami titik nadir kemundurannya." tegasnya. (iyan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar