TANJUNGPINANG

Cucu Walikota Tanjungpinang Positif Corona

Plh Walikota Tanjungpinang, Rahma, S,Ip

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Cucu Walikota Tanjungpinang MH, berusia 8 tahun, berdasarkan hasil tes, Senin (20/04/20) dinyatakan positif Covid-19, kasus positif tersebut diberi kode kasus ke- 21.

Pelaksana Harian (Plh) Walikota Tanjungpinang, Rahma melalui siaran pers menjelaskan, penambahan kasus baru terkonfirmasi positif COVID- 19 Kota Tanjungpinang dengan kode kasus nomor 21, sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode PCR yang diterima dari BTKL PP Batam.

Sebagai informasi, pengambilan swab oleh Tim Gerak Cepat Covid-19 Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, dalam kegiatan tracing kontak erat dengan kasus nomor 13.

“Terdapat 1 orang anak lelaki umur 8 tahun Warga Kota Tanjungpinang terkonfirmasi “Positif” dengan kode penderita 21,”jelas Rahma

Berikut riwayat perjalanan penyakit dari pasien terkonfirmasi positif tersebut :


Terkonfirmasi adalah warga Kota Tanjungpinang seorang Laki-laki berinisial “MH” usia 8 tahun, pelajar Sekolah Dasar di salah satu sekolah di Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang Timur.

Yang bersangkutan tinggal bersama Kakek dan Neneknya di Sei Ladi Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Penderita tidak pernah melakukan perjalanan keluar kota maupun keluar negeri dalam 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Penderita melakukan kontak erat dengan penderita nomor 13 (kakeknya) pasien positif nomor 19 merupakan Walikota Tanjungpinang, dan pasien nomor 20 yang juga neneknya atau istri Walikota dan dokter pribadi Walikota, selama program belajar di rumah lebih sering tinggal di rumah kakek dan neneknya.

Penderita pernah mengalami riwayat demam, dengan gejala batuk dan pilek serta keluhan di perut sejak tanggal 10 April 2020.

Uji Rapid Test antibody yang dilakukan pada tanggal 14 April 2020 oleh tim TGC Dinkes PP dan KB Kota Tanjungpinang ditemukan hasil “Reaktif” dan kepada yang bersangkutan telah dilakukan isolasi mandiri sejak 14 April 2020.

Selanjutnya langsung dilakukan pengambilan swab hidung atau tenggorokan dan darah yang hasil labnya diterima pada hari ini yang dinyatakan terkonfirmasi “Positif”, dan ditetapkan sebagai kasus baru No. 21 di Kota Tanjungpinang.

Saat ini kondisi cucu Wali Kota Tanjungpinang stabil, dan kadang-kadang batuk serta berada di bawah pengawasan tim medis.(mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar