Tanjungpinang

325 TKA Tiba di Bandara RHF Tanjungpinang

325 TKA Tiba di RHF

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG –Sebanyak 325 Tenaga Kerja Asing (TKA) berangkat dari Shandong, China dengan menggunakan penerbangan carteran Qingdao Airlines tiba di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Sabtu (8/8) sekitar pukul 15.20 WIB. 

Selain 325 TKA, ada dalam penerbangan tenaga kerja lokal dalam penerbangan Citilink  dari jakarta menuju RHF sebanyak 27 orang lainnya, 

“Untuk 27 orang tenaga kerja lokal itu, dipulangkan ke Indonesia setelah mendapatkan pelatihan dari China,” ujar Kepala Disnaker Bintan, Indra Hidayat.

Indra menerangkan, 325 warga China itu, adalah tenaga kerja ahli konstruksi yang didatangkan untuk melaksanakan percepatan pembangunan konstruksi gedung, di kawasan PT BAI, Galang Batang, Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, selama 6 bulan ke depan.

Para tenaga ahli konstruksi itu, kata Indra, akan didampingi ratusan tenaga kerja lokal dalam melakukan pekerjaan di PT BAI.

“325 TKA China diterbangkan dari China dan dua penerbangan dari Jakarta. Dari China 133 orang sisanya diterbangkan dari Jakarta,” ucap Indra, Sabtu (8/8/2020).

Terkait dengan Covid-19, kata Indra, mereka akan menjalani karantina selama 14 hari, di kawasan PT BAI.

Lokasi isolasi tersebut, telah ditinjau oleh Satgas Covid-19, baik dari Dinas Kesehatan maupun Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjungpinang.

Sebelum ke lokasi karantina, mereka akan melakukan rapid test di Bandara RHF Tanjungpinang.

“Untuk administrasi yang kami terima sudah lengkap semua, seperti hasil swab dari daerah asal, kartu izin tinggal sementara mereka,” imbuhnya.

Pantauan di lapangan, sekitar belasan bus telah terparkir di Bandara RHF Tanjungpinang untuk mengangkut para TKA tersebut ke kawasan PT BAI.(mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar