Batam Kota Bazar, Upaya Pemulihan Ekonomi Kerakyatan

Bazar Kota Batam di Dataran Engku Putri Batam Centre, Minggu (1/1)

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Ardiwinata, mengemas Batam sebagai Kota Bazar. Hal itu sebagai langkah memajukan ekonomi kerakyatan dan memudahkan wisatawan menikmati kuliner nusantara.

"Hampir setiap akhir pekan, ada bazar digelar di Batam," ujar Ardi, Minggu (1/1/2023).

Dengan banyaknya bazar tersebut, lanjut Ardi, wisatawan yang datang ke Batam akan lebih mudah menjumpai kuliner Nusantara.

"Ini juga jadi potensi daerah lain untuk promosi dan menggelar bazar di Batam," katanya.

Selain ladang untuk promosi, keberadaan bazar juga untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Setiap ada bazar, alhamdulillah selalu ramai dikunjungi," ujarnya.

Belum lama ini, dalam rangka menyambut malam pergantian tahun 2023, bazar kuliner di Dataran Engku Putri dibanjiri pembeli.

"Ini bagian dari membangkitkan pariwisata dan ekonomi Batam. Pak Wali (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi) juga sangat konsen meningkatkan pariwisata dan ekonomi kerakyatan," kata Ardi.

Bahkan, kata Ardi, tak hanya di Engku Purti, beberapa bazar lain juga digelar di sejumlah wilayah seperti kawasan Harbour Bay.

"Untuk bazar ini akan dikemas semenarik mungkin. Bahkan, kami sudah membahas bagaimana bazar saat Ramadhan nanti menjadi daya tarik bagi Batam," katanya.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar